Meski Ada Pelonggaran, Program Vaksinasi di Kota Cirebon Tetap Lanjut

Cirebon,- Presiden Joko Widodo telah memberikan kelonggaran terkait penggunaan masker untuk aktivitas di luar ruangan. Pihaknya juga menegaskan bahwa kelonggaran tersebut tidak berlaku untuk aktivitas di transportasi dan ruang tertutup.

Namun, sampai saat ini pemerintah belum mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait kelonggaran tersebut. Sehingga, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon belum mengeluarkan surat edaran walikota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu Inmendagri. Tetapi, sesuai keterangan dari Presiden sudah diberikan kelonggaran terkait penggunaan masker.

BACA YUK:  Harga Merakyat, Warung Titik Kumpul Cirebon Sediakan Masakan Khas Indonesia

“Kita juga masih menunggu (Inmendagri), tapi keterangan Presiden kan begitu (kelonggaran masker di luar ruangan),” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (20/5/2022).

Selain itu, walaupun adanya kelonggaran penggunaan masker, Pemda Kota Cirebon masih melanjutkan program vaksinasi. Terutama untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Vaksinasi tetap lanjut, terutama untuk booster,” ungkap Agus.

Seiring kelonggaran penggunaan masker, kata Agus, perkembangan kasus COVID-19 di Kota Cirebon mengalami penurunan. Seperti status di aplikasi Pikocir (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kota Cirebon) hanya ada satu kasus dan dalam masa isolasi.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Lawan Tindakan Pelecehan Seksual di Kereta Api

“Namun, kalau kita lihat di aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat), Kota Cirebon sudah dibintangi. Artinya non aktif,” kata Agus.(HSY)

(Dilihat: 50 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.