Program Umroh Satu Pesawat, BTPN Syariah Berangkatkan 320 Nasabah

Cirebon,- Sebagai wujud apresiasi bagi nasabah yang telah tumbuh, BTPN Syariah kembali menggelar program Umroh Satu Pesawat yang memberangkatkan sebanyak 320 nasabah inspiratif dari seluruh Indoneisa. Adapun 320 nasabah inspiratif yang diberangkatkan berasal dari wilayah – wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi serta Bali dan Nusa Tenggara.

Mereka adalah nasabah yang direkomendasikan oleh para petugas Bank atau yang biasa disebut Community Officer (CO) yang sehari – hari menjemput bola melayani mereka. Dalam mendampingi masyarakat inklusi, BTPN Syariah memotivasi dengan menggali mimpi mereka sejak pertemuan awal dengan Bank. Kartu mimpi ke tanah suci inilah yang menjadi ikhtiar mereka untuk bisa terus bekerja keras dalam membangun usahanya.

BACA YUK:  Camat Talun: Hadirnya Kubang River Tubing Jadi Tambah Daya Tarik Wisatawan

“Kami sangat terinspirasi dengan 320 nasabah inspiratif yang terpilih untuk pergi ke tanah suci. Nasabah yang pergi saat ini adalah para nasabah yang telah berhasil menerapkan perilaku BDKS: Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, Saling Bantu,” ujar Vina Fristianti, Kepala Pembiayaan BTPN Syariah area Cirebon dan Kuningan, dalam keteranganya, Rabu (22/2/2023).

Selain itu, lanjut Vina, mereka juga merupakan sosok perempuan tangguh yang telah mewujudkan niat baik lebih cepat tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi komunitasnya. Turut serta juga 60 karyawan BTPN Syariah terpilih untuk mendampingi para nasabah dari tanggal 22 Februari sampai 2 Maret 2023.

BACA YUK:  Imron Tinggalkan Rumah Dinas, Ucapkan Terima Kasih kepada Semua yang Membantu Kabupaten Cirebon

BTPN Syariah merupakan satu-satunya Bank Syariah yang fokus dalam melayani masyarakat inklusi khususnya perempuan melalui Tepat Pembiayaan Syariah. Program ini merupakan paket lengkap pembiayaan yang diberikan kepada ibu-ibu inklusi yang ada di pelosok berbagai daerah di Indonesia untuk memulai maupun meningkatkan usahanya.

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam memberikan akses keuangan dalam pembiayaan, BTPN Syariah juga membuka akses yang lebih luas lagi kepada masyarakat inklusi salah satunya melalui akses pengetahuan dengan program pendampingan yang berkelanjutan berupa literasi keuangan, kewirausahaan, atau pun kesehatan.

BACA YUK:  Gebyar NETAONE 2024 SMPN 1 Tengah Tani Usung Spirit Kebhinekaan Global

“Di mana materi–materi yang kami berikan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka,” kata Vina.

Selama lebih dari satu dekade dalam melayani masyarakat inklusi, BTPN Syariah selalu melayani dengan profesional dan sepenuh hati, menerapkan tata kelola yang baik dan sesuai dengan prinsip syariah yang memberikan manfaat bagi umat.

“Proses ini dilakukan sejak para petugas Bank datang untuk mencari nasabah, sampai sebuah sentra terbentuk hingga pembiayaan serta pendampingan dilakukan seiring usaha dari nasabah tersebut tumbuh dan mampu berdampak pada dirinya dan komunitasnya,” tutupnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *