Program Sambang Desa, Kapolres Cirebon Kota Peduli Dhuafa

0
1132

Cirebon, 2 Agustus 2016,- Polres Cirebon Kota dan Polsek Kedawung melaksanakan Sambang Desa melalui program Peduli Dhuafa untuk menjaga kondusivitas di Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (2/08/2016).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar, SIK mengatakan, kita punya program Sambang Desa dari Polri dan di jabarkan oleh Polda sampai Polres hingga tingkat Polsek. Ini merupakan program Binmas (Bimbingan Masyarakat) untuk menyambangi ke desa-desa.

Aston Hotel

Tujuannya Sambang Desa ini untuk mencari tahu sejauh mana keamanan disini dan secara umum keamanan sudah cukup terjamin dengan baik.

“Tetapi yang kita prihatin adalah kondisi ekonominya, rumah yang sangat tidak layak untuk ditempati, kemudian penghuninya yang memang rata-rata taraf hidupnya sangat rendah,” ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota dan didampingi Kapolsek Kedawung menyambangi orang-orang yang kurang mampu untuk memberikan santunan, ada yang penganguran, ada yang tidak bisa melihat menjadi tukang pijat dan ada yang lumpuh. Tetapi, mereka masih bisa berjuang untuk bagaimana bisa hidup dan bisa makan.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Namun kami himbau kepada pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, dinas terkait maupun masyarakat, untuk sama-sama ikut membantu warga yang kurang mampu dengan kondisi saudara kita yang sangat-sangat tidak layak dan butuh pertolongan,” tutupnya. (AC212)