Program Jumsih Indocement Goes to Community Bersihkan Saluran Air di Desa Palimanan Barat

Cirebon,- Program CSR Indocement Palimanan melaksanakan kebersihan saluran pembuangan air rumah tangga sepanjang 200M di Blok Rahayu Selatan RT/RW 22/06, Desa Palimanan Barat Kecamatan Gempol dengan melibatkan banyak komunitas antar karyawan Indocement, aparat desa, anggota Polsek dan anggota Koramil serta Masyarakat (Muspika Kecamatan Gempol) untuk bersatu dalam kegiatan Indocement goes to Community.

Budiono Hendranata selaku General Manager Pabrik Palimanan memimpin langsung kegiatan Jumsih dan menyampaikan bahwa kegiatan Indocement Goes to Community ini rutin dilakukan setiap bulan sekali namun lokasinya selalu berpindah-pindah.

Baca Yuk: Indocement Goes to Community Bersihkan Saluran di Desa Cikeusal

BACA YUK:  KADIN Kota Cirebon Beri Kuliah Umum di AKMI Suaka Bahari, Mahasiswa Tanya Cara Jadi Kaya

Bulan September kemaren di Desa Gempol, Desa Kedungbunder dan bulan ini di Desa Palimanan Barat yang masih di Desa Binaan Indocement.

“Kami melibatkan perwakilan karyawan dari masing-masing separtement, kontraktor, pemdes, Muspika dan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan pada hari jumat dari Jam 08.00-10.00 WIB,” jelas Budiono.

Sementara itu, Otto Ahadijat (Assistant to General Manager) sekaligus Pimpinan CSR menambahkan bahwa kebersihan saluran pembuangan air rumah tangga adalah hasil survey antara Kordes CSR dengan Pemdes supaya tepat sasaran.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

Saluran air sudah tersumbat dan akan menimbulkan jentik- jentik nyamuk yang berbahaya dan jika saluran air tidak mengalir akan menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga lingkungan tidak nyaman, maka kami tim CSR segera merealisasi untuk membersihkan saluran tersebut yang berlokasi di Blok Rahayu Selatan Desa Palimanan Barat.

Acara Indocement Goes to Community adalah bentuk nyata dari program CSR yang peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan, sehingga masyarakat merasakan langsung manfaat yang dilakukan oleh perusahaan PT. Indocement Palimanan.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sebanyak 65 orang perwakilan dari perusahaan, stakeholder, muspika Kecamatan Gempol dan masyarakat sekitar.

BACA YUK:  Peringati Hari Anak Nasional 2022, Paddle Pop Ajak Orang Tua dan Anak untuk #MainYuk bersama Paddle Pop

Kadira (Pjs. Kuwu Palimanan Barat) bersama Aparat Desa serta Masyarakat bergabung membersihkan saluran pembuangan air rumah tangga di Blok Rahayu Selatan Desa Palimanan Barat untuk manjaga kelestarian dan kebersihan dengan penuh semangat dan kekompakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

” Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Indocement, dan peran serta Anggota Polsek dan Koramil Gempol yang selalu memperhatikan lingkungan di sekitar perusahaan,” pungkasnya. (Rilis)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.