Produksi Sirup Michiko Gedong Gincu Meningkat Selama Ramadan

Cirebon,- Minuman Cirebon Kota (Michiko) yang merupakan minuman khas oleh-oleh Cirebon memproduksi hingga dua kali lipat selama Ramadan. Hal ini dikarenakan permintaan pasar/toko oleh-oleh yang semakin meningkat menjelang Libur Idul Fitri 1439 H.

“Menjelang puasa dan lebaran banyak permintaan dari reseller dan toko oleh-oleh. Jadi, kita sudah mulai produksi sampai dua kali lipat sekitar 15.000 botol per bulan,” ungkap Owner Michiko, Uun Unerie kepada About Cirebon.

Pihaknya sudah mulai mempersiapkan sejak sebelum Ramadan untuk menambah persediaan stok. Mengingat toko oleh-oleh dan konsumen biasanya menjadikan michiko sebagai buah tangan atau parsel saat lebaran.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Resmikan Gedung Layanan Khusus Perempuan dan Anak

Tersedia tiga varian sirup dengan ukuran 659 ml, yaitu Michiko Gedong Gincu, Sirup Pisang Susu, dan juga Rosella. Di antara ketiganya, produksi terbanyak yaitu Sirup mangga Gedong Gincu sesuai permintaan pasar yang mencapai 80%.

“Karena Mangga Gedong Gincu kan khas Cirebon. Jadi, ketika nyari oleh-oleh khas, mereka mencarinya sirup atau jus gedong gincu,” ujarnya.

Selain itu, ada lagi kemasan terbaru sirup botol plastik berukuran 500 ml. Kemasan ini menjadi best seller untuk pengiriman jarak jauh, karena aman dan tidak perlu takut pecah. Terakhir ada jus dengan ukuran 250 ml yang bisa langsung disantap. Jus ini tersedia 4 varian rasa yaitu mangga gedong gincu, rosella, sirsak selasih, dan jeruk nipis selasih.

BACA YUK:  Selama Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan ke Kota Cirebon Meningkat

Terpopuler

Jika ingin mencoba atau membelinya sebagai buah tangan, Michiko sudah bisa didapatkan di hampir semua toko oleh-oleh di Cirebon, bahkan resellernya pun sudah tersebar di berbagai kota besar seperti Bandung, Jakarta, dan lainnya. (AC560)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *