Produk UMKM Lokal Kini Mejeng di Aston Cirebon Hotel

Cirebon,- Salah satu bentuk perhatian dan sinergi dari penggerak ekonomi bisnis lokal di wilayah Cirebon, Aston Cirebon Hotel & Convention Center mendukung produk UMKM binaan Bank Indonesia Cirebon.

Aston Cirebon menjadi hotel pertama di wilayah Ciayumajakuning yang mendukung kerja sama dengan produk UMKM Binaan Bank Indonesia se-wilayah Ciayumajakuning. Aston Cirebon telah memulai perjanjian kerja sama dengan UMKM Ciayumajakuning sejak Maret 2021.

“Kami melakukan kerja sama dan konsinyasi dengan UMKM yang diwakili oleh koordinator UMKM Ciayumajakuning sejak bulan Maret lalu. Produk-produk UMKM binaan Bank Indonesia ini kami display di dalam Aston Mart,” ujar General Manager Aston Cirebon, Niken Damayanti, Selasa (6/4/2021).

BACA YUK:  Info Loker : Aston Cirebon

“Aston Mart merupakan outlet khusus yang menyediakan keperluan sehari-hari dan oleh-oleh untuk para tamu dan pengunjung hotel,” tambahnya.

Niken menjelaskan, penyediaan produk-produk UMKM ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Ciayumajakuning dengan Gerakan Nasional Bangga Produk Indonesia. Untuk produk-produk yang terpilih adalah produk-produk dalam bentuk makanan dan minuman yang sudah bersertifikat halal tentunya.

Sejauh ini, kata Niken, Aston Cirebon selalu menyajikan produk-produk supermarket pada umumnya di setiap kamar. Penambahan produk tersebut sebagai tambahan fasilitas dari Aston Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : Aston Cirebon Hotel

“Namun, kami berinisiatif dan berinovasi untuk mencoba menggantikan produk-produk supermarket dengan produk lokal UMKM,” ungkapnya.

Sehingga, kata Niken, dukungan ini akan menjadi lebih dirasakan secara langsung oleh para pengusaha lokal. Apalagi, Aston Cirebon juga menjual produk-produk UMKM di dalam Aston Mart yang berada di lobby.

“Ini sebagai pilihan bagi tamu dan pengunjung hotel untuk bisa melakukan pembelian dan menjadikannya sebagai oleh-oleh Khas Cirebon. Harga yang dibandrol pun mulai dari Rp. 12.000,- nett,” kata Niken.

Niken berharap, produk-produk UMKM ini dapat diterima baik oleh para tamu dan pengunjung hotel. Karena setiap produknya memiliki keunikannya masing-masing.

BACA YUK:  Wah Komplit, Buka Puasa di Kampoeng Ramadhan Aston Ada 86 Pilihan Menu

“Kami juga berharap penjualan produk ini bisa fast moving sehingga dukungan ini akan terasa efektif dan sinergi untuk Aston dan UMKM,” pungkas Niken. (AC212)

(Dilihat: 25 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.