Produk Asal Kota Cirebon Nampang di Internasional Trade Expo Indonesia

Jakarta, 11 Oktober 2016,- Kementerian Perdagangan RI menggelar Internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta Rabu (12/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016). Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menargetkan pameran ini menghasilkan transaksi sebesar Rp 2 triliun.

Menteri asal Cirebon ini menilai persiapan penyelenggaran produk-produk Indonesia ini sudah matang. Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan membuka secara resmi pada Rabu (12/10/2016).

Ribuan produk unggulan Indonesia akan ditampilkan dalam pameran dagang yang bakal dihadiri tak kurang dari 119 negara ini. Mendag menyebutkan buyers dari pasar nontradisional akan mendominasi area TEI ini seperti Afrika dan Timur Tengah.

BACA YUK:  Kopi Manao Peringati International Women’s Day dengan Fun Run dan Sunday Market

” Secara keseluruhan TEI ke-31 ini akan menampikan 1.100 perusahaan nasional sebagai peserta pameran dan mendatangkan 14.700 orang pembeli,” ujar Enggartiasto Lukita seperti rilis yang diterima About Cirebon Biro Jakarta.

Produk hasil industri kerajinan di Cirebon

Produk hasil industri kerajinan di Cirebon

Adapun terdapat 4 perwakilan asal Kota Cirebon yang mengikuti kegiatan bergengsi ini, diantaranya Produsen Kaos Khas Cirebon “Kiriku” AuraVe. Menurut Owner AuraVe, Vera Tris mengaku kebanggaan bisa mengikuti pameran ini, diharapkan pameran ini juga dapat memperkenalkan produk khas Kota Cirebon.

BACA YUK:  Hadapi Arus Balik 2024, Jalur Alternatif di Wilayah Jabar Dapat Dimanfaatkan Pemudik

“Alhamdulillah bisa ikut memperkenalkan produk Cirebon di tingkat Internasional, kami 4 orang difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cirebon,” ujar Vera Tris yang dihubungi AboutCirebon Biro Jakarta, Selasa (11/1/2016). (AC250)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *