Kamis, 16 Juli 2020

Pramita Lab Cirebon Gelar Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan

Populer

Mister Seafood Hadir di Kota Cirebon Tawarkan Aneka Makanan Laut

Cirebon,- Kota Cirebon yang terletak di pantai Utara (Pantura) Jawa Barat, terkenal dengan kuliner makanan lautnya yang enak.Hal tersebut...

Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah Satu, Laki-laki 73 Tahun

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali bertambah satu orang. Sehingga, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon...

Bukit Salawe Sedong Bakal Jadi Objek Wisata Paralayang

Cirebon,- Salah satu tempat yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon akan dijadikan objek wisata paralayang, tepatnya di kawasan...

Mulai Besok Tahun Ajaran Baru Dimulai, Kota Cirebon Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Cirebon,- Mulai esok, tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai. Belajar Dari Rumah (BDR) dengan pembelajaran jarak jauh tetap dilakukan di...

Pemkab Cirebon Izinkan Hiburan Seni dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Para pekerja seni yang tergabung dalam Aliansi Seniman Cirebon (ASC) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati...

Cirebon,- Laboratorium Klinik Pramita Cirebon menggelar Customer Gathering yang berlangsung di Hall Lantai 3 Pramita Lab Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan Customer Gathering yang mengusung tema “Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan” menghadirkan narasumber dr. Zulkifli Ahmad., SpOG.,KFER., M.Kes.

1. Rangkaian HUT Lab Pramita ke-32 Tahun

Loading...

Dhani Nugraha, selaku Kepala Cabang Lab Pramita Cirebon mengatakan acara Customer Gathering ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramita yang ke-32 tahun dan sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada pelanggan-pelanggan Pramita Lab.

“Kebetulan pada acara ini kita mengundang pelangan yang lebih spesifik, yakni kepada orang-orang yang ingin memiliki keturunan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Dhani, pada tema kali ini memang cukup menarik, karena masih banyak orang-orang di sekitar lingkungan kita yang mendambakan keturunan, tetapi masih belum memiliki keturunan.

Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan di Pramita Lab Cirebon, Sabtu (28/09/2019)

“Sehingga, kita coba tampilkan tema ini untuk pelanggan-pelanggan kami,” terangnya.

2. Informasi Produk

Kegiatan seminar atau Costumer Gathering yang dihadirkan, berhubungan langsung dengan produk pelayanan yang dimiliki oleh Lab Pramita Cirebon.

“Kita kan banyak pemeriksaan-pemeriksaan untuk penunjang diagnosa seperti pemeriksaan analisa sperma, dari sisi pihak laki-laki dan dari pihak perempuan kita punya pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG),” jelasnya.

“Namun, itu pun masih perlu ditunjang lagi, karena faktor-faktor yang menyebabkan suatu terjadinya pembuahan itu banyak faktornya,” imbuhnya.

Menurut Dhani, tujuan dari pemeriksaan HSG untuk melihat rahim dari pihak peremuan apakah ada sumbatan atau tidak. Bila ada sumbatan, itu sekaligus untuk membuka jalan sperma agar bisa bertemu dengan sel telur.

“Ada juga pemeriksaan-pemeriksaan yang lain, seperti pemeriksaan hormon kesuburan, kami juga punya produk itu,” bebernya.

Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan di Pramita Lab Cirebon, Sabtu (28/09/2019)

“Jadi, ini juga dalam rangka upaya memberikan informasik kepada pelanggan. Produk-produk yang kita punya berhubungan dengan seminar yang diisi oleh dr. Zulkifli Ahmad., SpOG.,KFER., M.Kes., yang memang lebih menjelaskan spesifik dengan Infertilitas,” tambah Dhani.

3. Bisa Meyakinkan Masyarakat

Setiap ulang tahun Pramita Lab, kata Dhani, seperti tahun-tahun sebelumnya memberikan keringanan biaya pemeriksaan sebesar 30 persen untuk semua parameter pemeriksaan.

“Kemudian kita juga ada kegiatan-kegiatan lain, seperti salah satunya Costumer Gathering, hingga ikut partisipasi di acara Car Free Day,” ungkapnya.

Seperti acara seminar atau Customer Gathering kali ini, menurut Dhani, peserta yang terdaftar sudah ada 50 pasangan suami istri.

“Memang acara ini kita batasi yah, hanya 100 orang. Sebetulnya ini banyak sekali peminatnya, tetapi karena keterbatasan tempat dan acara ini gratis untuk umum,” kata Dhani.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Customer Gathering dengan mengusung tema Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan, bisa membantu dan meyakinkan masyarakat, bahwa potensi pasangan suami istri bisa memiliki keturunan.

“Sehingga dengan adanya edukasi ini, masyarakat akan tercerahkan, dan semakin yakin, asal mau berusaha dan berikhtiar,” pungkasnya. (AC212/adv)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tahun 2020, DAK Pembangunan Fisik SD di Kabupaten Cirebon Sebesar Rp. 21 Milyar

Cirebon,- Tahun 2020, sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cirebon, akan menerima bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.Dana...

Selain Operasi Masker, Dishub Kabupaten Cirebon Bersama Kepolisian Akan Operasi Keselamatan

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon bersama-sama dengan pihak kepolisian akan melakukan operasi keselamatan berkendara di jalan raya.Menurut Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon,...

Hasil Swab Massal Pemandu Lagu di Kabupaten Semuanya Negatif

Cirebon,- Para Pemandu Lagu (PL) dari berbagai tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon telah mengikuti pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau...

AKB di Kabupaten Cirebon, Petugas Gabungan Berikan Himbauan dan Razia Masker

Cirebon,- Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Cirebon, TNI, dan Polri melakukan razia masker dan juga himbauan kepada transportasi umum serta pengguna...

Polisi Tetapkan 2 Orang Tersangka Kasus OTT Pegawai Disdukcapil Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi pada 24 Juni 2020 oleh pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon, telah ditetapkan sebagai...

More Articles Like This