Sabtu, 7 Desember 2019

Pramita Lab Cirebon Gelar Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Cirebon,- Laboratorium Klinik Pramita Cirebon menggelar Customer Gathering yang berlangsung di Hall Lantai 3 Pramita Lab Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan Customer Gathering yang mengusung tema “Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan” menghadirkan narasumber dr. Zulkifli Ahmad., SpOG.,KFER., M.Kes.

1. Rangkaian HUT Lab Pramita ke-32 Tahun

Dhani Nugraha, selaku Kepala Cabang Lab Pramita Cirebon mengatakan acara Customer Gathering ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramita yang ke-32 tahun dan sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada pelanggan-pelanggan Pramita Lab.

Loading...

“Kebetulan pada acara ini kita mengundang pelangan yang lebih spesifik, yakni kepada orang-orang yang ingin memiliki keturunan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Dhani, pada tema kali ini memang cukup menarik, karena masih banyak orang-orang di sekitar lingkungan kita yang mendambakan keturunan, tetapi masih belum memiliki keturunan.

Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan di Pramita Lab Cirebon, Sabtu (28/09/2019)

“Sehingga, kita coba tampilkan tema ini untuk pelanggan-pelanggan kami,” terangnya.

2. Informasi Produk

Kegiatan seminar atau Costumer Gathering yang dihadirkan, berhubungan langsung dengan produk pelayanan yang dimiliki oleh Lab Pramita Cirebon.

“Kita kan banyak pemeriksaan-pemeriksaan untuk penunjang diagnosa seperti pemeriksaan analisa sperma, dari sisi pihak laki-laki dan dari pihak perempuan kita punya pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG),” jelasnya.

“Namun, itu pun masih perlu ditunjang lagi, karena faktor-faktor yang menyebabkan suatu terjadinya pembuahan itu banyak faktornya,” imbuhnya.

Menurut Dhani, tujuan dari pemeriksaan HSG untuk melihat rahim dari pihak peremuan apakah ada sumbatan atau tidak. Bila ada sumbatan, itu sekaligus untuk membuka jalan sperma agar bisa bertemu dengan sel telur.

“Ada juga pemeriksaan-pemeriksaan yang lain, seperti pemeriksaan hormon kesuburan, kami juga punya produk itu,” bebernya.

Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan di Pramita Lab Cirebon, Sabtu (28/09/2019)

“Jadi, ini juga dalam rangka upaya memberikan informasik kepada pelanggan. Produk-produk yang kita punya berhubungan dengan seminar yang diisi oleh dr. Zulkifli Ahmad., SpOG.,KFER., M.Kes., yang memang lebih menjelaskan spesifik dengan Infertilitas,” tambah Dhani.

3. Bisa Meyakinkan Masyarakat

Setiap ulang tahun Pramita Lab, kata Dhani, seperti tahun-tahun sebelumnya memberikan keringanan biaya pemeriksaan sebesar 30 persen untuk semua parameter pemeriksaan.

“Kemudian kita juga ada kegiatan-kegiatan lain, seperti salah satunya Costumer Gathering, hingga ikut partisipasi di acara Car Free Day,” ungkapnya.

Seperti acara seminar atau Customer Gathering kali ini, menurut Dhani, peserta yang terdaftar sudah ada 50 pasangan suami istri.

“Memang acara ini kita batasi yah, hanya 100 orang. Sebetulnya ini banyak sekali peminatnya, tetapi karena keterbatasan tempat dan acara ini gratis untuk umum,” kata Dhani.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Customer Gathering dengan mengusung tema Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan, bisa membantu dan meyakinkan masyarakat, bahwa potensi pasangan suami istri bisa memiliki keturunan.

“Sehingga dengan adanya edukasi ini, masyarakat akan tercerahkan, dan semakin yakin, asal mau berusaha dan berikhtiar,” pungkasnya. (AC212/adv)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin...

BMKG : Awal Musim Hujan Waspadai Angin Besar dan Sambaran Petir

Cirebon - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Jatiwangi mengimbau masyarakat di Wilayah Pantura Jawa Barat untuk mewaspadai angin puting beliung dan...

Kini Buka Rekening Mandiri Syariah Mudah dan Cepat Lewat Online

Jakarta,- Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para nasabah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur pembukaan rekening online. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah...

Capai Target, Semen Bima Berangkatkan 16 Pemilik Toko Ibadah Umroh

Cirebon,- PT Sinar Tambang Arthalestari atau Pabrik Semen Bima memberangkatkan umroh untuk 16 pemilik toko bangunan yang telah mencapai target menjual Semen Bima pada...

Program Ojol Royalti Card, Bentuk Apresiasi Kopi Manao Untuk Driver Ojek Online

Cirebon,- Sebagai bentuk apresiasi kepada para driver ojek online (Ojol), Kopi Manao yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 64, Cirebon menghadirkan program Ojol Royalty...

More Articles Like This