Rabu, 27 Oktober 2021

Pramita Lab Cirebon Gelar Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Laboratorium Klinik Pramita Cirebon menggelar Customer Gathering yang berlangsung di Hall Lantai 3 Pramita Lab Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan Customer Gathering yang mengusung tema “Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan” menghadirkan narasumber dr. Zulkifli Ahmad., SpOG.,KFER., M.Kes.

1. Rangkaian HUT Lab Pramita ke-32 Tahun

Loading...

Dhani Nugraha, selaku Kepala Cabang Lab Pramita Cirebon mengatakan acara Customer Gathering ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramita yang ke-32 tahun dan sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada pelanggan-pelanggan Pramita Lab.

“Kebetulan pada acara ini kita mengundang pelangan yang lebih spesifik, yakni kepada orang-orang yang ingin memiliki keturunan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Dhani, pada tema kali ini memang cukup menarik, karena masih banyak orang-orang di sekitar lingkungan kita yang mendambakan keturunan, tetapi masih belum memiliki keturunan.

BACA YUK:  Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Digelar di Gegesik Cirebon

Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan di Pramita Lab Cirebon, Sabtu (28/09/2019)

“Sehingga, kita coba tampilkan tema ini untuk pelanggan-pelanggan kami,” terangnya.

2. Informasi Produk

Kegiatan seminar atau Costumer Gathering yang dihadirkan, berhubungan langsung dengan produk pelayanan yang dimiliki oleh Lab Pramita Cirebon.

“Kita kan banyak pemeriksaan-pemeriksaan untuk penunjang diagnosa seperti pemeriksaan analisa sperma, dari sisi pihak laki-laki dan dari pihak perempuan kita punya pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG),” jelasnya.

“Namun, itu pun masih perlu ditunjang lagi, karena faktor-faktor yang menyebabkan suatu terjadinya pembuahan itu banyak faktornya,” imbuhnya.

Menurut Dhani, tujuan dari pemeriksaan HSG untuk melihat rahim dari pihak peremuan apakah ada sumbatan atau tidak. Bila ada sumbatan, itu sekaligus untuk membuka jalan sperma agar bisa bertemu dengan sel telur.

“Ada juga pemeriksaan-pemeriksaan yang lain, seperti pemeriksaan hormon kesuburan, kami juga punya produk itu,” bebernya.

Seminar Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan di Pramita Lab Cirebon, Sabtu (28/09/2019)

“Jadi, ini juga dalam rangka upaya memberikan informasik kepada pelanggan. Produk-produk yang kita punya berhubungan dengan seminar yang diisi oleh dr. Zulkifli Ahmad., SpOG.,KFER., M.Kes., yang memang lebih menjelaskan spesifik dengan Infertilitas,” tambah Dhani.

BACA YUK:  Kini Penggemar Jazz di Cirebon Bisa Menikmati Kembali Jazz Night

3. Bisa Meyakinkan Masyarakat

Setiap ulang tahun Pramita Lab, kata Dhani, seperti tahun-tahun sebelumnya memberikan keringanan biaya pemeriksaan sebesar 30 persen untuk semua parameter pemeriksaan.

“Kemudian kita juga ada kegiatan-kegiatan lain, seperti salah satunya Costumer Gathering, hingga ikut partisipasi di acara Car Free Day,” ungkapnya.

Seperti acara seminar atau Customer Gathering kali ini, menurut Dhani, peserta yang terdaftar sudah ada 50 pasangan suami istri.

“Memang acara ini kita batasi yah, hanya 100 orang. Sebetulnya ini banyak sekali peminatnya, tetapi karena keterbatasan tempat dan acara ini gratis untuk umum,” kata Dhani.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Customer Gathering dengan mengusung tema Infertilitas Bukan Berarti Kemandulan, bisa membantu dan meyakinkan masyarakat, bahwa potensi pasangan suami istri bisa memiliki keturunan.

“Sehingga dengan adanya edukasi ini, masyarakat akan tercerahkan, dan semakin yakin, asal mau berusaha dan berikhtiar,” pungkasnya. (AC212/adv)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This