Praktik Teori Reproduksi Hewan, Murid Akselerasi SMAN 6 Cirebon Terjun Ke Kandang Sapi

Cirebon, 26 September 2015,- Sejumlah siswa-siswi kelas akselerasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Cirebon, melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengembangan Ternak Potong Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian Kota Cirebon di Blok Cibogo Kota Cirebon.

 

Kegiatan tersebut merupakan praktik reproduksi hewan dari mata pelajaran biologi dengan objek hewan sapi. Kunjungan kali ini didampingi langsung oleh Wakil Kepala Sekolah yang juga sekaligus sebagai guru mata pelajaran biologi, Hj. Susylowati S.Pd., M.Kes. Serta didampingi oleh guru walikelas dan guru pendamping.

BACA YUK:  Partai Demokrat Sebar Seribu Sembako di Kota Cirebon

 

Praktik pembelajaran turut diikuti seluruh siswa-siswi kelas Cerdas Istimewa (CI) dan Enrichment yang sebelumnya mereka mendapatkan materi atau teori dari dokter hewan agar tidak terjadi kesalahaan saat mempraktikannya.

 

Hj. Susylowati S.Pd., M.Kes mengatakan, dalam mata pelajarannya ada pokok bahasan reproduksi manusia dan hewan sehingga kami mengadakan praktik kunjungan ke balai peternakan.

 

“Kalau untuk dipraktekan ke manusia itu tidak akan mungkin ya, maka dari itu dipraktekannya dengan hewan sapi aja.” Tuturnya.

 

“Kegiatan praktik ini sudah diagendakan, untuk sekarang kegiatan praktik yang kedua. Sebelumnya udah pernah dijalankan.” Lanjutnya.

BACA YUK:  Merefleksikan Masa Lalu, Masa Kini, Masa Depan dalam Single Berjudul “GARIS”

 

Dokter Hewan, Elysabeth menuturkan, dengan datangnya siswa-siswi tersebut sangat baik untuk menambahkan pelajaran dari segi diluar sekolah. Karena kegiatan tersebut didapatkan dalam bentuk terjun langsung ke lapangan.

 

“Siswa-siswi menengah atas sangat baik untuk mengerti repoduksi, apalagi repoduksi itu harus dipraktikan langsung agar mengerti dengan jelas.” Tutupnya. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *