Polwan Cantik Polres Cirebon Bagi-bagi Takjil Gratis untuk Pemudik

0
129

Cirebon,- Jelang buka puasa, Polwan-polwan cantik dari Polres Cirebon membagi takjil kepada pemudik dan juga masyarakat yang melintas di depan Pos Pam Terpadu Ramayana, Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (2/6/2019) sore.

1. Menjadi Agenda Rutin

Aston Hotel

Dengan menggunakan seragam lengkap, Polwan cantik ini membagi-bagikan takjil yang sudah dikemas dalam box kepada pemudik sepeda motor yang melintas dan juga masyarakat.

Kabag Sumda Polres Cirebon, Kompol Elim Karlinah mengataka pembagian takjil gratis ini dalam rangka operasi ketupat tahun 2019 dan sudah berjalan selama bulan Ramadan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian dan juga kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat,” ujarnya kepada About Cirebon, usai pembagian Takjil.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Elin, pembagian takjil ini merupakan agenda rutin dari Polres Cirebon setiap tahunnya selama bulan Ramadan.

2. Dilakukan Setiap Hari Selama Ramadan

Menurut Elin, sebanyak 300 paket takjil setiap harinya dibagikan selama bulan Ramadan.

“Pembagian takjil ini dilakukan setiap hari, tetapi dilakukan di berbagai tempat,” ungkapnya.

“Biasanya kita berpindah-pindah tempat seperti di depan Polres Cirebon, depan Polsek, Jalan Plumbon, perempatan Weru,” imbuh Elin.

Selama pembagian takjil, kata Elin, Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat positif.

“Mereka senang, apalagi yang membagikannya Polwan,” cetusnya.

Kalau dibanding tahun lalu, menurut Elin, pembagian takjil tahun ini lebih ramai, karena dilakukannya setiap hari.

Sehingga, Elin berharap dengan adanya pembagian takjil gratis ini bisa ada rasa cinta dan sayang kepada masyarakat. Karena, kita adalah pengabdi dan pengayom untuk masyarakat.

3. Diapresiasi Pemudik

Sementara itu, Yuli, salah satu pemudik sepeda motor dari Jakarta yang ingin menuju Pemalang sangat mengapresiasi atas pembagian takjil yang dilakukan para Polwan cantik Polres Cirebon.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, dan mudah-mudaha bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Yuli kepada About Cirebon.

Yuli berharap, dengan kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini bisa berguna bagi para pemudik yang melintas saat arus mudik dan balik. (AC212)