Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Wilayah Cirebon Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal

Cirebon, 27 Februari 2014, – Dies Natalis HIMA Keperawatan Cirebon ke-19 menggelar Donor Darah dan Khitanan Massal pada Kamis (27/02/2014)pukul 08.00 s/d 13.00 di Kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Wilayah Cirebon Jalan Pemuda No. 38 Kota Cirebon.

Acara donor darah ini diikuti oleh 120 orang pendonor dan 10 anak yang dikhitan. Retno Handayani selaku Ketua Pelaksana mengatakan tujuan acara ini untuk  menolong sesama yang membutuhkan darah karena saya membaca artikel persediaan darah di Kota Cirebon menipis.

”  Jadi kami ingin dengan adanya donor darah yang kami selenggarakan bisa menambah persediaan PMI Kota Cirebon,” ujarnya.

Retno menambahkan bahwa khitanan itu wajib bagi laki-laki muslim dan selain itu juga khitanan penting untuk kesehatan. Acara khitanan anak ini ditujukan untuk keluarga yang kurang mampu.

” Semoga acara Dies Natalis HIMA Keperawatan Cirebon ini dapat bermanfaat bagi orang banyak. Insya Allah kedepannya kami merencanakan akan mengadakan donor darah rutin 3 bulan sekali,” harap Retno. (AC400)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.