Polresta Cirebon Kirim Bantuan dan Siapkan Posko Peduli Cianjur Bersama IJTI Cirebon Raya

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon mengirimkan bantuan dan menyiapkan Posko Peduli Cianjur bersama Korda IJTI Cirebon Raya. Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, didampingi para PJU Polresta Cirebon, Selasa (22/11/2022).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, bantuan yang dikirimkan kali ini berupa makanan siap saji yang cepat diolah untuk diberikan kepada warga terdampak bencana gempa di Cianjur. Nantinya, bantuan dikirimkan ke Polres Cianjur untuk didistribusikan kepada masyarakat.

BACA YUK:  Tahu Nggak Nih, Kalau Mainan Barongsai dan Tetet Toet itu, Diproduksi di Jemaras Kidul

“Kami sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan di Polres Cianjur untuk pengiriman dan pendistribusian bantuan ini kepada warga terdampak gempa Magnitudo 5,6 yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin,” ujar Arif.

Bantuan yang disalurkan Polresta Cirebon untuk warga Cianjur, kata Arif, diantaranya terdiri dari dua ton beras, 100 dus mi instan, 50 dus biskuit, 50 dus air mineral, dan 300 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, serta lainnya.

Bantuan tersebut juga berasal dari sumbangsih seluruh personel hingga ASN Polresta Cirebon dan Polsek jajaran yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu warga terdampak gempa di Cianjur. Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA YUK:  Peduli Cianjur, Diana Sastra dan Cheppi Oi Ngamen Bareng di Posko Peduli Cianjur Polresta Cirebon - IJTI

“Kami berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Cianjur, meski jumlah bantuan yang disalurkan tidak seberapa. Penyaluran bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian seluruh personel Polresta Cirebon kepada warga Cianjur,” kata Arif.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan tahap awal yang disalurkan jajarannya. Pihaknya bakal terus berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk mencatat kebutuhan masyarakat terdampak gempa yang nantinya akan dikirimkan bantuan serupa sesuai kebutuhan mereka.

Selain itu, pihaknya juga membuka Posko Peduli Cianjur mulai Selasa (22/11/2022) yang bekerja sama dengan Korda IJTI Cirebon Raya di Mapolresta Cirebon. Posko tersebut memfasilitasi masyarakat Cirebon yang hendak membantu warga terdampak gempa di Cianjur.

BACA YUK:  Gempa Guncang Cianjur, Disaster Management Center DD Langsung Terjunkan Tim Respon Cepat

“Ini momentum untuk saling membantu sesama. Sehingga masyarakat yang ingin berkontribusi membantu meringankan beban warga terdampak gempa dapat mendatangi Posko Peduli Cianjur di Mapolresta Cirebon,” pungkasanya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *