Polresta Cirebon Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako ke 6 Desa di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon kembali menyalurkan ratusan bantuan berupa sembako ke enam desa di Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan ini Polresta Cirebon memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan makanan jadi yang disebar di 6 desa secara serentak di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (29/4/2020) kemarin.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi yang didampingi Dandim 0620 Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako itu ke sejumlah warga Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Terpantau, Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman, bersama PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Sumber, Perwira Staf dan anggota Polresta Cirebon juga turut menyalurkan Bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak wabah Virus Covid 19 secara serentak di lima Desa lainnya yaitu Kelurahan Babakan, Kelurahan Tukmudal, Kelurahan Kaliwadas, Kelurahan Pasalakan, dan Kelurahan Perbutulan.

BACA YUK:  FORSILADI DKI Jakarta Lantik Pengurus dan Gagas UU Restorative Justice

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan bantuan yang diberikan kali ini dikhususkan kepada warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Ini merupakan bentuk antisipasi dari Polresta Cirebon untuk warga yang belum tercover bantuan sosial baik dari pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten Cirebon,” ujarnya usai memberikan bantuan.

Lanjut Syahduddi, adapun data Warga yang mendapat bantuan dan yang tidak mendapat bantuan pemerintah telah didata sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon bersama perangkat desa setempat.

BACA YUK:  Tahun Baru Imlek 2023, Aston Cirebon Hotel Hadirkan Paket Makan Malam

Bantuan ini, kata Syahduddi, merupakan hasil sumbangsih dari Personil Polresta Cirebon dan juga Dinas serta dari masyarakat yang membantu kegiatan kemanusian ini.

“Ini dari anggota kami yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu sesama, selain itu ada sumbangsih dari para donatur yang memberikan bantuan kepada kami untuk disalurkan,” katanya.

Selain membagikan paket sembako, Jajaran Polresta Cirebon juga terlihat mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

Pihaknya memberikan edukasi, seperti rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik, berdiam diri di rumah, dan mengenakan masker saat terpaksa harus keluar rumah.

BACA YUK:  Jawab Kebutuhan Perlindungan Asuransi untuk Generasi Muda, Great Eastern Life Indonesia dan Insurtech Qoala Pasarkan Produk Asuransi Baru

Bahkan, beberapa warga yang terlihat tidak mengenakan masker juga langsung diberikan masker oleh Kapolresta Cirebon dan jajarannya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *