Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

Cirebon,- Gadeng Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon berikan layanan KB gratis kepada masyarakat, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tersebut dilaksanakan di Puskesmas Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Adapun layanan KB yang diberikan adalah pemasangan alat kontrasepsi IUD dan implan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tersebut bertujuan untuk mendukung program kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) semakin baik.

BACA YUK:  Ratusan Atlet Renang Ikuti West Java Swimming Championship Series I dan Wijaya Open 2022 di Kota Cirebon

“Manfaat menggunakan KB adalah untuk mencegah kehamilan tidak diinginkan dan meningkatkan keharmonisan keluarga. Sehingga dalam ajang apapun program KB menjadi bagian kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” ujar Arif.

Pemakaian KB, kata Arif, dapat terjaminnya tumbuh kembang anak, terpenuhinya kebutuhan ASI, membantu pengendalian jumlah penduduk, menyukseskan program keluarga berencana, dan outputnya adalah terwujudnya keluarga yang sejahtera.

“Kegiatan pemasangan alat kontrasepsi IUD dan implan dalam bakti kesehatan hari ini di Puskesmas Ciwaringin diikuti sebanyak 48 orang. Kegiatan ini juga merupakan kepedulian Polri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB,” katanya. (HSY)

BACA YUK:  Ketua IDI Kota Cirebon: Saya Yakin Hepatitis Akut Misterius Tidak Menjadi Penyakit Pandemi
(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.