Polresta Cirebon Distribusikan 37 Hewan Kurban ke Sejumlah Pondok Pesantren

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon mendistribusikan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H. Hewan kurban tersebut terdiri dari satu ekor sapi dan 36 ekor kambing.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan seluruh hewan kurban tersebut diserahkan ke pesantren-pesantren di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian jajarannya kepada kalangan pesantren.

“Semangat berkurban menjadi momentum untuk membantu antar sesama di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, menjadi kesempatan kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Arif.

BACA YUK:  Alumni KNPI Kota Cirebon Gelar Reuni, Inginkan Sosok Wali Kota dari Internal

Selain itu, pihaknya juga menyembelih dua ekor sapi dan enam ekor kambing di Aspol Kaliwadas pada hari ini, Rabu (21/7). Daging hewan kurban tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

Proses penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, daging hewan kurban yang disembelih juga dibagikan secara door to door ke rumah-rumah warga di sekitar Aspol Kaliwadas.

Arif mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban kali ini menjadi momen untuk saling berbagi kepada sesama. Terutama masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Amankan Pengedaran Ribuan OKT Berbagai Jenis

“Idul Adha identik dengan semangat berkurban dan berbagi. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang banyak orang yang memerlukan,” kata Arif.

Diharapkan, momentum Idul tahun ini meningkatkan semangat personel Polresta Cirebon untuk saling berbagi. Sehingga unsur masyarakat maupun instansi lainnya di Kabupaten Cirebon juga turut berpartisipasi membantu masyarakat. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *