Polresta Cirebon Akan Dirikan Tugu Udang dari Knalpot Brong

Cirebon,- Polresta Cirebon berencana membuat Tugu Udang dari knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Sumarni di Mapolresta Cirebon, Kamis (1/2/2024).

Menurut Sumarni, knalpot brong yang tidak sesuai dengan spesifikasi, nantinya akan dibuat tugu udang. Rencananya, tugu udang dari knalpot brong tersebut akan dibuat di kawasan yang bisa dilihat oleh masyarakat. Agar, warga masyarakat ingat tidak boleh menggunakan knalpot brong.

“Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi itu dapat mengganggu kenyamanan warga masyarakat. Bunyinya sangat tidak nyaman didengar oleh telinga manusia yang normal,” ujar Sumarni.

BACA YUK:  Kapolresta Cirebon : Laporkan Tindak Kejahatan Melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon

Dari 2 tugu yang akan dibangun, kata Sumarni, membutuhkan 800 knalpot brong. Saat ini, menurutnya sedang dilakukan proses perakitan oleh ahlinya.

“Salah satu tugu udang itu akan dipasang di perbatasan Cirebon – Kuningan. Tugu udang tersebut tingginya ada yang mencapai 4 meter,” katanya.

Selain itu, tambah Sumarni, titik kedua pemasangan tugu udang ini akan dipasang di dekat dengan pos polisi yang tidak jauh dari Mapolresta Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *