Polres Cirebon Kota Terus Razia Premanisme Sampai Bersih

0
42

Cirebon,- Sebanyak 126 orang preman diamankan oleh Jajaran Polres Cirebon Kota dalam rangka cipta kondisi, yang dilakukan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Kamis (5/7/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan kegiatan razia tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri dan juga Kapolda kepada seluruh jajaran, untuk memberantas premanisme dan street crime (kejahatan jalanan).

Aston Hotel

“Kegiatan ini bertujuan untuk secara umum menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon, serta secara khusus untuk mempersiapkan adanya kegiatan Asian Games yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang,” ujarnya kepada awak media.

Lanjut Roland, Kota Cirebon mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tempat menginap para atlet Cano yang akan melakukan pertandingan di Majalengka.

“Untuk menjaga keamanan atlet, dari sekarang membersihkan Kota Cirebon dari premanisme, supaya bisa memberikan rasa nyaman, aman kepada para atlet,” ungkapnya.

“Lalu, atlet-atlet di Asia tahu bahwa Indonesia punya Cirebon dengan kota yang aman. Sehingga, kedepan mereka ini bisa datang terus ke Cirebon,” imbuhnya.

Pihaknya akan terus melakukan razia premanisme di Kota Cirebon. Namun untuk waktunya tidak ditentukan, karena bila ditentukan akan ada persiapan dari preman-preman untuk melarikan diri.

“Kita akan acak harinya, dan akan dilaksanakan terus sampai Kota Cirebon bersih dari premanisme,” pungkasnya. (AC212)