Polres Cirebon Kota Luncurkan Program Sabtu Sambang Ciko

Cirebon, 4 Maret 2017,- Polres Cirebon Kota (Ciko) terus berinovasi kreatif dengan membuat program-program unggulan dalam rangka memberikan Pelayanan, Pengayoman, dan Perlindungan kepada masyarakat.

Sebelumnya, program Polres Ciko yang telah berjalan yaitu “Ngopi Bareng Polisi Polres Cirebon Kota” setiap jumat malam mendatangi Rukun Warga (RW) diwilayah hukum Polres Ciko.

Kali ini, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar S.IK. M.Hum, M.S.M, selaku Kapolres Cirebon Kota membuat terobosan baru dengan mengahdirkan program “Sabtu Sambang Ciko” (SSC).

Menurut Kapolres Cirebon Kota, SSC adalah salah satu program yang mendukung program Promoter bapak Kapolri. Program Promoter itu Profesional, Moderen dan terpercaya. Kegiatan ini agar merih kepercayan dari masyarakat.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Kirimkan Bantuan dan Tenaga Konselor ke Kabupaten Cianjur

Program SSC dilakukan setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 10.00 wib, Anggota Polres Ciko diwajibkan untuk sambang. Jadi, satu RW ada 2 polisi, kemudian 2 RW diawasi 1 perwira, tujuanya mereka sambang dan berkomunikasi dengan kepala keluarga tentang permasalahan yang ada dilingkungannya.

“Biasanyakan sambang ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, tetapi program kratif ini melatih anggota juga supaya hadir ditengah masyarakat untuk menampung permasalan-permasalahan apa yang ada di masyarakat,” ujarnya usai melaunching program SSC di Halaman Polres Cirebob Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (04/03/2017).

BACA YUK:  Tips Mempersiapkan Diri untuk Milenial Jika Terjadi Resesi Ekonomi

Anggota yang dilibat dalam program SSC ini hampir 300 anggota yang disebar habis di Kecamatan Kesambi dan Kejaksan. Setiap hari Sabtu teknisnya anggota akan sambang dan berkomunikasi dengan masyarakat, kemudian ada pengisian belangko.

“Pengisian belangko ini untuk membantu polisi mendata warga. selain untuk pendataan warga, pengisian belangko untuk mengetahui nomer darurat, apabila warga tersebut membutuhkan pertolongan darurat,” paparnya.

Program SSC yang pertama ini, Kapolres Cirebon Kota menyambangi warga di daerah Kesambi dan Kriyan Timur untuk mendengar langsung keluhan warga dan masukan.

BACA YUK:  9 Tersangka Berhasil Diamankan dalam 7 Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba

“Setelah anggota datang ke masyarakat, diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan polisinya. Apabila masyarakat sudah dekat, masalah sekecil apapun pasti akan disampaikan kepada kami,” harapnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *