Polres Cirebon Kota Kembali Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga

Cirebon,- Polres Cirebon Kota kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk dosis ketiga atau booster, Selasa (26/7/2022). Kegiatan yang berlangsung di Grage City Mall tersebut berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dan unsur TNI.

Pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi meninjau langsung.

Dalam vaksinasi booster ini, pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 orang karena capaian vaksinasi booster di Kota Cirebon baru mencapai 34 persen.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan kami tetap berkolaborasi dengan Pemda Kota Cirebon dan juga unsur TNI untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi, terutama diprioritaskan untuk vaksinasi booster.

BACA YUK:  Suasana Lebih Fresh dan Colorful, Kidzlandia & Funworld Bowling Kini Hadir di CSB Mall

“Sampai dengan saat ini, pencapaian vaksinasi booster di Kota Cirebon sudah sekitar 34 persen. Sehingga, kita masih butuh effort, untuk bisa melaksanakan vaksinasi booster agar bisa seperti vaksinasi 1 dan vaksinasi 2 yang bisa mencapai target 100 persen,” ujar Fahri.

“Apalagi, vaksinasi booster sudah menjadi salah satu persyaratan untuk perjalanan dan lainnya,” tambahnya.

Untuk ketersediaan vaksin booster, kata Fahri, pihaknya sudah menyiapkan dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga Kodim.

“Intinya untuk vaksin, kita sudah siap semua. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinkes dan Kodim,” katanya.

BACA YUK:  Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2022, Pengendara Patuh Lalu Lintas Dapat Bunga dan Coklat

Fahri menjelaskan, vaksinasi booster yang baru mencapai 34 persen ini, dikarenakan situasi COVID-19 di Kota Cirebon cukup landai. Namun, saat ini ada peningkatan penyebaran COVID-19, sehingga perlu melakukan effort lebih terkait pentingnya vaksinasi booster.

“Sampai saat ini sudah ada 38 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Makanya, kami terus meningkatkan kembali kepada masyarakat, bahwa COVID-19 itu ada dan ikut serta dalam vaksinasi booster,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi booster untuk wilayah Polres Cirebon Kota, tambah Fahri, dilaksanakan di 11 titik. Tetapi, untuk pelaksanaan vaksinasi di Grage City Mall akan dilaksanakan 2-3 kali seminggu.

BACA YUK:  Di Hari Pahlawan, Ridwan Kamil Raih Penghargaan Most Popular Leader in Social Media di JAMPIRO 2022

“Setiap hari, kita targetkan vaksinasi booster sebanyak 1.500 orang. Jadi rutinnya Kota Cirebon setiap harinya 1.500 orang,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *