Polres Cirebon Kota Gelar Lomba Joget ala Kapolsek Kedawung AKP. Tutu Mulyana

0
37

Agar tercipta kondusivitas Kamtibmas dan lebih dekat dengan masyarakat, Polres Cirebon Kota melalui Polsek Kedawung menggelar lomba joget unik ala Kapolsek Kedawung AKP. Tutu Mulyana.

Kegiatan lomba joget unik berlangsung di lapangan Desa Kali Baru, Kecamatan Tengah Tanu, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/5/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan, kegiatan lomba joget unik ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara.

Aston Hotel

“Di samping itu juga, pada hari buruh sedunia kali ini kami mencoba memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya kepada About Cirebon.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota menyosialisasikan Pilkada. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Supaya pelaksanaan pilkada tahun ini bisa menjadi pilkada damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedawung, AKP. Tutu Mulyana yang mempunyai ide membuat lomba joget unik dirinya, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memeriahkan HUT ke-72 Bhayangkara dan Hari Buruh.

“Tak hanya itu, kegiatan lomba joget ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menyadarkan masyarakat tentang Pilkada serentak,” ungkapnya.

“Peserta yang terdaftar di lomba joget unik ada 16 peserta. Mereka berasal dari Kecamatan Kedawung dan Kecamatan Tengah Tani,” bebernya.

Ia menjelaskan, untuk lomba joget unik dinilai dari keseragaman, kekompakan, kreatif, dan juga miripnya gerakan seperti goyangan dirinya.

Pemenang Lomba Joget Unik ala Kapolsek Kedawung mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1 juta dan Piala untuk Juara I, pemenang Juara II mendapat uang tunai Rp. 750 ribu dan piala, dan Juara III mendapat uang tunai Rp. 500 ribu dan piala.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan seperti ini bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” harapnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter