Polres Cirebon Kota Gelar Apel Konsolidasi, Operasi Lodaya 2019 Berlangsung Lancar

0
66

Cirebon,- Jajaran Polres Cirebon Kota beserta TNI, dinas terkait dan organisasi masyarakat menggelar Apel konsolidasi Operasi Lodaya 2019 dan Apel persiapan pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum tahun 2019 oleh Mahkamah Konstitusi, Kamis (12/6/2019).

1. Apel Konsolidasi

Aston Hotel

Apel konsolidasi yang digelar di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP. Roland Ronaldy dan Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf. Heri Susanto.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan kegiatan Apel konsolidasi Ops Lodaya 2019 terkait berakhirnya ops ketupat dalam melaksanakan pengamanan hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

“Di samping itu juga, untuk menyatakan persiapan pengamanan kegiatan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta,” ujar Roland usai Apel.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Roland, untuk pengamanan pihaknya telah menyiapkan personil, namun fokus kepada objek-objek vital dan juga KPU serta Bawaslu yang ada di Kota Cirebon.

2. Angka Kecelakaan Menurun

Selama masa operasi ketupat 2019, menurut Roland, berjalan dengan baik dan angka kecelakan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota menurun.

“Di Kota Cirebon sendiri tidak begitu signifikan untuk kecelakaan, begitu juga dengan hal-hal lain yang menghambat arus mudik maupun balik tidak ada masalah,” ungkpanya.

“Dan memang sudah kami persiapkan yang berkaitan dengan pengamanan maupun rekayasa lalu lintasnya,” imbuh Roland.

Selain itu terkait kriminalitas selama operasi lodaya 2019, kata Roland, pihaknya sudah mengantisipasi yang berpotensi terjadinya kerusuhan masa ataupun perkelahian, kami bisa atasi.

“Alhamdulillah pada saat kemarin tidak terjadi di wilayah kita,” tandasnya.

3. Pengamanan Gabungan

Sementara itu, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf. Heri Susanto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur dalam melaksanakan pengamanan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

Disamping itu, kata Heri, menyikapi perkembangan situasi pasca Pemilu 2019 dan akan berlangsungnya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK perlu kiranya dilakukan pengamanan gabungan.

“Pengamanan ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Cirebon,” tandasnya. (AC212)