Polres Cirebon Kota Gelar Apel Kebhinnekaan Cinta Damai

Cirebon, 15 November 2016,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui inisiasi dari Kepolisian Resor  Cirebon Kota menggelar “Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai” yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Kolam Renang Bima, Kota Cirebon, Selasa (15/11/2016).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolres Cirebon Kota, para Kapolsek, seluruh angota Bhabinkamtibmas dan Bahabinsa, Organisasi Masyarakat, pemuka Agama dan Walikota Cirebon sebagai Inspektur Upacara.

Walkota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis dalam sambutannya mengatakan, Apel Kebhinnekaan Cinta Damai adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon sebagai warga negara Indonesia, bahwa Indonesia adalah sebuah negara kesatuan yang terdiri dari berbagai macam Agama, Suku, Ras dan Budaya.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 23 Februari 2024, Film Terbaru Sinden Gaib dan Dealova

Apel Kebhinnekaan Cinta Damai bertujuan untuk mewujudkan kehidupan antar umat beragam yang rukun dan damai berdasarkan prinsip Bhineka Tunggal Ika dan bertujuan untuk menolak Radikalisme, Terorisme dan bahaya narkoba.

“Melalui Apel Kebhinnekaan ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk meningkatkan saling pengertian, toleransi, dan kerjasama diantara semua komponen bangsa, karena hal ini adalah sesuatu yang mutlak dalam kehidupan kita,” tambahnya.

Peserta Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai

Peserta Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai

Selain itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafa S.Ik mengatakan, kegiatan hari ini sungguh luar biasa, hikmah dari kebhinnekaan ini salah satu upaya kita, wujud kita selaku bangsa Indonesia yang cinta damai, cinta persatuan dan kesatuan, menghargai kebhinnekaan, dan menghargai perbedaan.

BACA YUK:  Berawal dari Hutang Piutang, TP Harus Mendekam di Penjara

Kita apresiasi dan kita wujudkan dalam kegiatan Apel Kebhinnekaan Cinta Damai sehingga kita mengharapakan semua elemen, unsur walaupun berbeda-beda tetapi dengan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai rakyat Bansa Indonesia, InsyaAllah akan baik kedepannya.

“Mari kita bersama-sama menghargai, sehingga kerukunan antar umat beragam akan menjadi baik kedepannya,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *