Polres Cirebon Kota dan Kejaksaan Negeri Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkotika

0
19

Cirebon,- Dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas menjelang Ramadan 1439 H, Polres Cirebon Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon memusnahkan barang bukti minuman keras dan narkotika di Lapangan Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (15/5/2018).

Hadir dalam pemusnahan Miras dan narkotika, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Cirebon, tokoh agama, dan juga tokoh masyarakat Kota Cirebon.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Arifin Hamid mengatakan kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polres Cirebon Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon dalam rangka Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadan.

Aston Hotel

“Barang bukti ini telah mempunyai kekuatan hukum tetap, kita musnahkan bersama-sama,” ujarnya

Lanjut dia, ini merupakan hal yang positif bagi Kota Cirebon, karena sinergitas Polri dengan Kejaksaan sangat bermanfaat.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy menambahkan, ini merupakan hasil operasi gabungan yang dilaksanakan sejak Januari 2018.

“Ini sebagai bentuk sinergi antara Polres Cirebon Kota dan Kejakaan, bahwa kita bersatu untuk bisa mewujudkan Kamtibmas di masyarakat, khususnya dalam membasmi Miras dan narkotika,” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kota Cirebon untuk sama-sama membasmi narkoba dan menghindari minuman keras yang tidak ada manfaatnya. Justru dapat mengakibatkan adanya korban meninggal dunia.

“Untuk itu, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa aparat penegak hukum, solid dan sinergi untuk memberantas seluruh penyakit masyarakat yang ada di Kota Cirbebon,” tegasnya.

Dalam pemusnahan Miras, Polres Cirebon Kota dan Kejaksaan Negeri memusnahkan 5.000 botol miras dari berbagai jenis dan merk, 2.658 liter jenis tuak, 714 botol jenis ciu, 100 plastik miras oplosan, 500 gram ganja kering, 24,12 gram narkotika jenis sabu, 11.960 butir tramadol, 7.345 butir Trihex, 2.219 butir pil jenis Zenith, dan san 4.596 butir pil dextro.

Terpopuler

Ini Dia Es Kepal Milo yang Berasa Sekali Milonya
Dua Korban Ledakan Bom di Surabaya Ada dari Kota Cirebon
Wow! Akan Ada Ice Skating Di Grage City Mall

Barang bukti jenis minuman keras dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat Stum. Barang bukti narkotika dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan air panas dan dengan cara dibakar. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter