Polres Cirebon Kota dan Imparsial Gelar Pelatihan Penanganan Ujaran Kebencian

Cirebon, 18 Oktober 2017,- Polres Cirebon Kota bekerja sama dengan Imparsial menggelar pelatihan dengan tema ” Peningkatan Kapasitas Anggota Kepolisian dalam Penanganan Ujar Kebencian”, yang berlangsung Ballroom Linggarjati, Hotel Santika, Jalan Dr. Wahidin, Kota Cirebon, Rabu (18/10/2017).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB mengatakan, kegiatan dari pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada anggota, memberikan ilmu, betapa pentingnya kita memahami dulu apa itu ujaran kebencian.

Seperti kita ketahui bahwa belakangan ini ujaran kebencian sangat mengemuka terutama menjelang kegiatan politik. Kebetulan Polres Cirebon Kota ada sebagian masuk wilayah Kabupaten, dimulai dengan Pemilihan Kuwu. Kemudian rangkaian berikutnya adalah Pilkada Walikota, Bupati dan Gubernur, dilanjut tahun 2019.

BACA YUK:  Kemilau HUT Ke-33, CEO FIFGROUP: Terus Berupaya Jadi Terbaik Bagi Masyarakat

“Kegiatan pelatihan ini, Kota Cirebon terpilih sebagai salah satu dari dua tempat diselenggarakannya¬† pelatihan ujaran kebencian di Jawa Barat. Satunya diselenggarakan di Kuningan,” ujarnya.

Lanjutnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Imparsial yang telah memilih Kota Cirebon untuk diberikan pelatihan kepada angota kepolisian dalam penanganan ujaran kebencian.

” Kedepan, saya berharap, bahwa anggota bisa paham dan tahu betul tentang ujaran kebencian. Suatu saat, apabila memang itu terjadi, kita bisa menangani dengan baik,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.