Polres Cirebon Kota Alihkan Arus Kendaraan Saat Kirab Budaya Cap Go Meh 2023

Cirebon, – Kirab perayaan Cap Go Meh merupakan bagian akhir dari perayaan Imlek bagi warga keturunan Tionghoa.

Kirab Cap Go Meh biasanya diadakan pada tanggal pertengahan bulan pertama Tahun Baru Imlek.

Kirab Cap Go Meh 2023 di Cirebon sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu, (05/02/23) mulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Sehubungan akan adanya acara tersebut, ada beberapa imbauan bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya tentang pengalihan arus sementara antara lain sebagai berikut:

1. Kendaraan dari arah Jalan Kalijaga tidak diperbolehkan mengarah ke Jalan Yos Sudarso dan diarahkan menuju Jalan Ariodinoto dan selanjutnya ke Jalan Pulasaren untuk mengarah ke jalur utama pantura Bypass Kanggraksan, namun untuk kendaraan sumbu 3 dari Jalan Kalijaga diarahkan ke Jalan Ahmad Yani.

BACA YUK:  Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Akan Dilakukan Bila Jalur Arteri Cirebon Alami Kepadatan

2. Kendaraan dari Arah Jalan Sisingamangaraja yang akan mengarah ke BAT dialihkan ke kanan menuju Jl. Cemara, kendaraan dari arah Jalan Cemara yang akan mengarah ke BAT diarahkan ke Jalan Sisingamangaraja.

Kemudian kendaraan sumbu 3 dari arah Indramayu yang akan menuju kota Cirebon diarahkan menuju Jalan Slamet Riyadi dan selanjutnya mengarah ke Jalan Pilang Raya.

3. Kendaraan dari arah JalanSukalila Utara dialihkan ke Jalan KS. Tubun dan kendaraan dari arah KS Tubun diarahkan ke Jalan Sukalila Utara.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Musnahkan Ribuan Miras, Knalpot Brong, Hingga Petasan Jelang Idulfitri

Kemudian dilakukan pemendingan di Jalan Pagongan dari arah Asia Toserba dilakukan rekayasan arus lalu lintas di Jalan Nyimas Gandasari mengarah ke JalanTentara Pelajar (situasional) lalu dilakukan pemendingan di Jalan Tentara Pelajar yaitu perempatan Samiaji untuk kendaraan yang akan mengarah ke Pagongan Barat (Situsioanal) seperti dikutip dari Instagram @satlantas_polrescirebonkota

Itu tadi beberapa himbauan seputar akan dilakukannya pengalihan arus sementara sehubungan dengan acara Kirab Cap Go Meh 2023 di Cirebon.

BACA YUK:  Ketua DPRD Kota Cirebon Dapat Keluhan Saluran Air Limbah dan Air PDAM Saat Reses

(Nurjanah)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *