Polres Cirebon Kota Akan Pindah di Gedung Pusdiklatpri Cipto

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melakukan pemindahtanganan Barang Milik Daerah (BMD) kepada Polres Cirebon Kota, Rabu (31/8/2022). Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana berlangsung di Ruang Adipura Kencana Balaikota, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Adapun aset yang dihibahkan kepada Polres Cirebon Kota adalah Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Korpri (Pusdiklatpri). Nantinya, Polres Cirebon Kota akan pindah dan menempati ke gedung tersebut. Sedangkan gedung Polres Cirebon Kota yang lama akan digunakan untuk Mall Pelayanan Publik.

BACA YUK:  Dukungan Handarujati Kalamullah Maju Pilkada Kota Cirebon Terus Mengalir

“Hari ini ada momen yang sangat luar biasa, hibah aset pemerintah dalam rangka memotivasi pelayanan Kepolisian untuk masyarakat Kota Cirebon. Kami atas nama Polri mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan menjadi ladang amal kita,” ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti dengan cara membangun Polres Cirebon Kota. Rencananya pembangunan Polres Cirebon Kota akan dilakukan pada tahun 2023.

“Saya sebagai Kapolda akan segera menindaklanjuti untuk pembangunan Polres Cirebon Kota. Insyaallah dalam tahun depan, mohon doa restunya,” kata Suntana.

BACA YUK:  Jadi Penyebab Banjir, Pj Bupati Cirebon Temui BBWS CC dan Sungai Cisanggarung Akan Dinormalisasi

Saat ini, kata Suntana, untuk pembangunan Polres Cirebon Kota sedang mengoptimalisasi anggaran. Sehingga, tahun depan pembangunan Polres Cirebon Kota bisa terlaksana.

“Akhir tahun 2023, Gedung Polres Cirebon Kota yang baru sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan gedung Polres Cirebon Kota yang lama, nantinya akan digunakan sebagai Mall Pelayanan Publik. Namun, pihaknya akan melakukan peninjauan bangunan Polres Cirebon Kota terlebih dahulu.

“Kami akan lakukan peninjauan terlebih dahulu, apakah gedung Polres Cirebon Kota sudah bisa digunakan untuk Mall Pelayanan Publik atau tidak. Kalau sudah bisa tentunya, kami bisa langsung manfaatkan untuk memberikan mall pelayanan tersebut,” ujarnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *