Polres Cirebon Kota akan Hadirkan Program Polisi Siswa

Cirebon ,- Terkait sering terjadinya tawuran antara sekolah di Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota akan membuat program Polisi Siswa dalam waktu dekat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Adi Vivid AB mengatakan, masing-masing sekolah dalam waktu dekat ini akan kita didik menjadi polisi siswa, bagaimana cara menjadi informan kepolisian apabila terjadi dugaan tawuran, kenalakan remaja, atau seks bebas.

“Nanti kita akan didik selama sehari, masing-masing sekolah akan kita minta 5 orang perwakilannya,” ujarnya, Rabu (17/1/2018).

Kata dia, perwakilan sekolah akan kita latih bagaimana mengatur lalu lintas, lalu kita menjelaskan KUHP terkait dengan pengeroyokan ancaman hukumnya berapa, atau narkoba. Hal ini dilakukan supaya mereka punya pertahanan dan menjadi pengawas, dan pengamanan kegiatan sekolah.

BACA YUK:  Nagitaslavina Merilis Koleksi Busana Terbaru “PARADISO”

“Kedepannya nanti kita akan ciptakan ekstrakulikuler Polisi Siswa. Karena, Polisi Siswa ini sangat bermanfaat bila ada kegiatan,” tambahnya.

Lanjut dia, pihaknya sudah bersurat kepada Dinas Pendidikan, supaya mendapatkan dukungan dari mereka. Karena, ini sebenarnya tugas mereka dan polisi hanya membantu saja.

“Kembali lagi, peran yang paling utama adalah sekolah. Bagaimana sekolah itu benar-benar menciptakan kegiatan positif di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *