PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah Adopsi 1000 Pohon di Ciledug

0
49
PLN Adopsi 1000 pohon untuk warga Ciledug Lor

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, PLN se-lndonesia secara serentak melaksanakan penanaman 32.000 pohon yang ditanam di 32 unit operasional PLN.

Untuk di Cirebon, penyerahan pohon dilakukan langsung oleh PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah yang memberikan 1000 pohon untuk warga Ciledug Lor, Selasa (5/6/2018).

Aston Hotel

Turut hadir pada acara tersebut, General Manager PLN Area Cirebon, Handoko yang menyaksikan penanaman pohon secara simbolis di Sungai Cisanggarung.

Dalam kesempatan tersebut, General PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah, Edwin Nugraha Putra dalam sambutannya mengatakan PLN sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik tentu harus bertanggung jawab melestarikan lingkungan sekitar. Untuk itu, kegiatan ini sebagai rangkaian PLN Peduli terhadap masyarakat.

“Program penanaman pohon ini dilakukan secara berkala oleh seluruh unit di PLN. Dipilihnya daerah Ciledug tepatnya di Sungai Cisanggarung dikarenakan pada Februari 2018 kemarin telah terjadi bencana banjir yang besar, sehingga pohon ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menanggulangi bencana kedepannya,” jelasnya.

Istana Kerang

Dari 1000 pohon, terdiri dari 500 pohon bambu dan 500 pohon aren. Diharapkan kehadiran tanaman ini mampu menjaga kelestarian warga sekitar, dan berdampak pada perlindungan Tower PLN yang berada di lingkungan sekitar.(AC560)