PKK Kota Cirebon Gelar Lomba Idol Kader PKK Kelurahan

Cirebon,- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Cirebon ke 650, kader-kader PKK Kota Cirebon menggelar lomba Idol Kader PKK Kelurahan, yang berlangsung di Gedung Korpri, Jalan Brigjen Darsono, Kota Cirebon, Selasa (6/8/2019).

Ketua Pelaksana Lomba Idol Kader PKK, Dra. Sumarni mengatakan kegiatan Lomba Idol Kader PKK Kelurahan ini diikuti oleh seluruh kader kelurahan yang ada di Kota Cirebon.

“Setiap kelurahan mengirimkan satu perwakilan dalam lomba ini. Jadi peserta yang mengiktui ada 22 peserta,” ujar Sumarni.

BACA YUK:  Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Akan Dilakukan Bila Jalur Arteri Cirebon Alami Kepadatan

Pada perlombaan ini, pihaknya mempersiapkan sejumlah hadiah untuk pemenang lomba. Hadiah-hadiah yang disiapakan untuk juara satu hingga tiga, juara harapan satu hingga harapan tiga, serta juara favorit.

“Untuk juara favorit, itu merupakan pilihan dari ketua tim penggerak PKK,” ungkap Sumarni.

Lomba Idol Kader PKK Kelurahan Se Kota Cirebon

Menurut Sumarni, kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan Hari Jadi Cirebon ke 650, juga untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan diantara sesama kader PKK yang ada di Kota Cirebon.

BACA YUK:  BPKN Desak Pelaku Usaha RT RW Net Ikuti Regulasi Kemenkominfo Demi Kepentingan Konsumen

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi, yang membuka Lomba Idol Kader PKK menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurut Anwar, kegiatan Lomba Idol bagus untuk kesehatan jantung dan paru-paru, bahkan juga bisa mencegah penuaaan dini.

Ketua Pelaksana Lomba Idol Kader PKK, Dra. Sumarni.

“Jadi dari sisi kesehatan, bernyanyi itu bagus ko. Kita bisa lihat Titiek Puspa yang hingga kini selalu awet muda,” ungkap Anwar.

Tambah Anwar, sedikitnya ada 16 manfaat dari sisi kesehatan yang bisa didapatkan dari menyanyi.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Berkomitmen Siap Kerja Sama dengan Pemilik Media Online di Cirebon

“Selain itu, jika ada perlombaan tingkat provinsi, kita juga sudah punya calonnya, yaitu pemenang dari lomba yang digelar hari ini,” pungkas Anwar. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *