Pj Wali Kota: Gebyar Kesejahteraan Sosial Dekatkan Akses Pelayanan kepada Masyarakat

CIREBON- Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri Gebyar Kesejahteraan Sosial (GKS) di GOR Bima Kota Cirebon, Minggu (9/6/2024). GKS digelar oleh Dinas Sosial Kota Cirebon beserta jajaran dan jejaringnya seperti Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) , Karang Taruna, Sakti Peksos, Pendamping Sosial, hingga Pendamping Disabilitas.

Selain Dinas Sosial, dalam gelaran GKS ini juga kolaborasi dengan sejumlah Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPD) yang terkait dengan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menilai, GKS merupakan kegiatan yang sangat positif karena bisa meningkatkan akses informasi program kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

BACA YUK:  Tempati Lokasi Baru, Casadienta Dental Clinic Cirebon Unggulkan Fasilitas Kasa Kids

“Saya lihat ini bagian dari inovasi dari Dinas Sosial dan perangkat daerah yang berkolaborasi, karena masyarakat bisa mengambil beragam manfaat dari kegiatan ini. Terutama pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial beserta pemberdayaan di dalamnya,” ujarnya.

Pj Wali Kota berpesan agar Dinas Sosial Kota Cirebon beserta jajaran dan jejaringnya dapat meningkatkan kualitas manajemen pelayanan kesejahteraan sosialnya dan meningkatan peran aktif masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Cirebon.

“Buka akses informasi program seluas-luasnya, lakukan antisipasi, dan segera respon kasus yang ada dengan cepat, tepat dan akurat untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan dalam penanganan bencana alam maupun bencana sosial di Kota Cirebon,” pesannya.

BACA YUK:  Rugikan Miliaran Rupiah, Pelaku Pencurian Besi Tower Cirebon Power Berhasil Diringkus Polresta Cirebon

Pj Wali Kota juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon dan seluruh pemangku kepentingan untuk bersemangat dan meningkatkan sinergitas dengan pihak terkait, termasuk dunia usaha.

“Mari bergandengan tangan bersama Pemerintah Kota Cirebon bersama-sama mewujudkan masyarakat Kota Cirebon yang maju, adil, dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon Dra Hj Santi Rahayu MSi mengatakan, GKS digelar berkolaborasi dengan instansi lain, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan juga untuk pelayanan kesehatan gratis menggandeng Dinas Kesehatan.

BACA YUK:  Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Pengemudi Bus di Kabupaten Cirebon Dites Urine

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan komitmen bahwa Dinsos Kota Cirebon memiliki program kesejahteraan sosial yang optimal dan berkualitas,” ujarnya.

Kadinsos juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan sudah menyukseskan kegiatan GKS. Di kesempatan yang sama, ada penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari Baznas Kota Cirebon kepada balita stunting, lansia, dan penyandang disabilitas.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *