Pj Wali Kota Cirebon: Event Cycling De Jabar 2024 Berdampak Positif Pada Perekonomian

Cirebon,- Cycling de Jabar kembali hadir untuk memamerkan potensi Jawa Barat melalui aktivitas bersepeda. Setelah dalam dua tahun sebelumnya sukses dengan tema “Nyebarkeun Sumanget” dan “Nyambungkeun Sumanget”, Cycling de Jabar 2024 mengusung tema “Sumanget Jawara”.

Cycling de Jabar bertujuan untuk menginspirasi percepatan pembangunan daerah lain dengan visi dan standar yang sama dalam satu wilayah. Cycling de Jabar 2024 diharapkan dapat meningkatkan potensi dan pariwisata di Selatan Jawa Barat melalui sport tourism, khususnya pada cabang olahraga sepeda.

Tahun ini, Cycling de Jabar dilaksanakan dengan titik start di Cirebon dan titik finish di Pangandaran, Jawa Barat dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Sabtu (25/5/2024). Sebanyak 202 pesepeda mengikuti event ini.

BACA YUK:  Cycling de Jabar 2024, Salah Satu Event Sport Tourism di Jawa Barat

Acara ini juga dihadiri Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, PJ Walikota Cirebon Agus Mulyadi, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Cirebon Wiedhyarno Arief Wicaksono, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk Yuddy Renaldi.

Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Jawa Barat yang telah mempercayakan Kota Cirebon sebagai tempat pemberangkatan peserta Cycling de Jabar tahun 2024. Dengan adanya event-event besar seperti ini, menurut Agus, sangat berdampak pada perekonomian.

BACA YUK:  Satgas Saber Pungli Kota Cirebon Uji Coba Pemberantasan Pungli Parkir Liar di Minimarket

“Jadi kita mendukung sport tourism yang mudah-mudahan harapan kami ke depan, kemanapun tujuannya nanti Cycling de Jabar itu startnya tetap dari Cirebon. Karena Cirebon ingin jadi hub dan tadi sempat ngobrol dengan pak Gubernur tahun depan Cirebon – Jatiluhur,” ujar Agus kepada About Cirebon.

Agus juga berharap, Cirebon bisa lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan besar seperti Cycling se Jabar sehingga perekonomi bisa bergerak.

“Dari pergerakan sebuah event itu akan berdampak pada ekonomi. Jadi kami harapkan event-event seperti ini bagian dari selain mengenalkan Cirebon, tapi bagaimana mendukung perekonomian,” tandasnya.

BACA YUK:  Tingkatkan Kesadaran dan Solidaritas Sosial, Aston Cirebon Hotel Siap Gelar Donor Darah

Event Cycling de Jabar 2024, para peserta akan menempuh jarak Cirebon hingga Pangandaran, dengan total jarak tempuh sepanjang 213 kilometer dan total 202 peserta yang mengobarkan Semangat Menjadi Jawara.

Sepanjang rute perlombaan dilengkapi dengan 5 titik water station dan 1 titik feeding zone untuk menjaga stamina dan hidrasi peserta. Adapun kategori perlombaan yang dapat diikuti oleh peserta adalah Sprint, QOM, dan KOM. Peserta dapat berkompetisi dalam kategori Sprint di Kilometer 61,5 hingga 62,5, serta kategori King of Mountain (KOM) / Queen of Mountain (QOM) di Kilometer 72,7 hingga 76,9. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *