Pinoes Coffee Shop and Store Usung Konsep Edukasi Kopi Nusantara

Cirebon,- Pinoes Coffee Shop and Store telah melangsungkan soft openingnya pada 17 Agustus 2018. Suguhan konsep yang ditawarkan menjadi pembeda dengan coffee shop lainnya, sehingga menjadi ciri khas tersendiri.

Owner Pinoes Coffe Shop and Store, Ari Saiful Miqdar mengatakan nama Pinoes sendiri merupakan singkatan dari Kopi Noesantara. Dia berkeinginan bahwa pengunjungnya bisa menggali banyak informasi tentang kopi yang ada di Indonesia.

“Kami mencoba mengenalkan kopi nusantara dengan mengedukasi pengunjung untuk mengenal beragam kopi di Indonesia. Bukan hanya mengangkat satu atau dua daerah, tapi beragam kopi dari masing-masing daerah lainnya,” terangnya.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Karena diakuinya, kopi di masing-masing daerah pun memiliki cita rasa yang berbeda. Didukung dengan metode seduhnya yang akan membuat rasa kopi pun bervariasi.

“Pinoes menyediakan metode seduh manual atau mesin yang bisa dipilih sesuai selera konsumen. Tapi kami juga menyediakan minuman non coffee dan juga beberapa cemilan,” tambahnya.

Artinya, pengunjung yang tidak menyukai kopi pun bisa menikmati suasana Pinoes lantai 1 yang terkesan asri dengan nuansa hijau, dan dihiasi peta Indonesia. Ari mengatakan, lantai 2 dan 3 masih dalam tahap finishing yang nantinya akan menjadi tempat meeting room dan store kopi.

BACA YUK:  Tanpa Batasan Usia, Kuota Haji Indonesia 2023 Bertambah Jadi 221.000

Mengawali soft openingnya, Pinoes menyediakan berbagai jenis beans seperti Aceh Gayo, Toraja, Papua Wamena, Flores Bajawa, Java Priangan, Mandailing Natal, dan lainnya. Untuk sementara ini, Pinoes yang berlokasi di Ruko Greenville 8 CSB Mall ini buka mulai pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Ari mengatakan Pinoes juga awalnya sudah buka di Jalan Dewi Sartika Sumber dengan suguhan manual brew sejak bulan juni 2018. (AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *