PIN BBM Bisa Diubah Sesukanya, Mau?

Jakarta- Pembaruan untuk layanan pesan singkat BlackBerry Messenger ( BBM) tersedia secara beta di Google Play Store. Ada beberapa fitur baru yang disesuaikan dengan masukan dari pengguna.

Di antaranya, BBM terbaru versi beta bisa mengirim voice note ke grup, memindai segala QR code yang berseliweran di internet, serta mengirim foto atau video sebagai file orisinil, sehingga ukurannya tak dikompres terlebih dahulu.

Versi resmi BBM untuk publik kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurut bocoran, ada beberapa fitur tambahan yang sebelumnya tak terpatri pada versi beta, salah satunya memungkinkan modifikasi PIN BBM dan bisa diganti sesuka hati.

BACA YUK:  Info Loker : LP3I Cirebon

Caranya mudah, cukup bertandang ke tab “Me” lantas pilih PIN BBM baru yang diinginkan. Perlu diingat, PIN BBM buatan Anda tak bisa digunakan jika sudah dipakai orang lain.

Setelah memodifikasi PIN, BBM bakal membuat postingan otomatis yang bisa disebar ke kontak, agar teman-teman mengetahui PIN BBM baru Anda.

Selain itu, ada juga pembaruan dari mekanisme pembagian foto dan video. Sehingga pengguna tak perlu lagi geram dengan resolusi foto dan video yang turun pasca dikirim via BBM. Layanan tersebut bakal otomatis mengirimkan konten visual dengan resolusi tertinggi.

BACA YUK:  Bentuk Rasa Syukur, HUT bank bjb ke-61 Gelar Acara Sosial KolaborAksi

Ada juga opsi untuk “Save”, “Set as Backdrop”, dan “Delete”, segera setelah preview video atau foto yang dikirim teman via BBM. Caption pada konten visual dimungkinkan dalam ruang chat BBM.

Seperti yang dikutip aboutcirebon, untuk tampilan chat, BBM menyediakan desain yang lebih bersih dan elegan. BBM juga membuat format tulisan tebal alias bold hanya untuk chat yang baru masuk. Dengan begitu, pengguna akan lebih tertarik membacanya.

Kita tunggu saja kapan BBM versi publiknya bisa dinikmati semua pengguna. Tunggu saja kehadirannya di Google Play Store maupun Apple App Store. (AC350)

BACA YUK:  Ratusan Personil Damkar Lulus Diklat, Wakil Walikota Cirebon Harap Ilmunya Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat
(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.