Rabu, 27 Oktober 2021

Pilkada Serentak dan Libur Nataru, Pertamina Pastikan Pelayanan di Banten dan Jawa Barat Optimal

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Hari libur nasional tanggal 9 Desember 2020, masyarakat di wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat akan bermobilisasi untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Merespon hal tersebut, PT Pertamina (Persero) Regional Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan stok dan pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquefied Petroleum Gas (LPG), serta Avtur untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Di wilayah Jawa Barat, Pilkada akan berlangsung di 8 kabupaten/kota. Diantaranya Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

Loading...

Sedangkan di Provinsi Banten, Pilkada berlangsung di 4 lokasi yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan adanya Pilkada Serentak sekaligus mempersiapkan libur Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Perseroan telah mengaktifkan tim Satuan Tugas (Satgas) mulai Rabu (7/12) hinggal awal tahun baru nanti.

BACA YUK:  Kasus Kecelakaan Perlintasan Sebidang di Daop 3 Cirebon Alami Penurunan

Satgas ini, lanjut Eko, berperan melakukan pemantauan kondisi lapangan dan optimalisasi penyaluran dan pelayanan, serta memastikan keamanan serta kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina.

“Menghadapi libur Pilkada Serentak serta persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Regional Jawa Bagian Barat telah menyiagakan dan memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG di seluruh lembaga penyalur resmi BBM dan LPG, maupun kehandalan sarana, fasilitas, serta stok produk di Fuel Terminal,” ujar Eko, Rabu (9/12/2020).

Eko menjelaskan bahwa pihaknya memprediksi kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline dan gasoil di wilayah Jawa Bagian Barat mulai awal Desember 2020 hingga Januari 2021.

Untuk itu Pertamina menyiapkan tambahan sebesar lebih dari 34.700 kiloliter (KL) per hari, atau naik sekitar 4 persen dibandingkan penyaluran normal harian yakni sekitar 33.500 KL.

BACA YUK:  Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, seperti tahun sebelumnya Pertamina telah menyiapkan layanan tambahan di jalur tol dan wisata seperti SPBU kantong, layanan BBM modular, motorist Pertamina Delivery Service, dan mobile dispenser,” jelas Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, untuk penyaluran LPG di wilayah Jawa Bagian Barat, Pertamina menyiapkan tambahan pasokan rata-rata sebesar 3 persen dari konsumsi harian normal harian, atau sekitar lebih dari 7.500 Metric Ton (MT).

“Stok LPG aman dan cukup untuk kebutuhan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru”, tambah Eko.

Di sisi pelayanan aviasi wilayah Jawa Bagian Barat, Eko menambahkan, pihaknya mencatat peningkatan penjualan Avtur di pekan ini yaitu naik sekitar 6,8 persen dari kisaran rata-rata penjualan harian di tahun 2020 yaitu lebih dari 4.000 KL per hari.

“Kami turut memastikan stok dan pelayanan aviasi yang prima di 6 lokasi Depot Pengisian Pesawat Udara di wilayah Jawa Bagian Barat,” ungkap Eko.

Walaupun personil disiagakan selama hari libur nasional, Pertamina telah mengatur sistem jadwal pendistribusian BBM dan LPG agar seluruh pekerja dan tenaga kerja penunjang tetap dapat memberikan hak suaranya saat Pilkada Serentak 2020.

“Adapun dalam situasi pandemi saat ini, kami telah mewajibkan seluruh lembaga penyalur resmi Pertamina untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This