Pilih Lahiran di Tanggal Cantik, Sudah Ada yang Daftar Sejak Awal Kehamilan

Cirebon,- Permintaan melahirkan di tanggal cantik memang selalu melonjak drastis. Seperti di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon yang mengalami permintaan hingga berkali-kali lipat dari biasanya.

Pada hari biasa, permintaan melahirkan hanya 2 – 3 pasien saja, tetapi pada tanggal-tanggal yang dianggap cantik permintaanya selalu melonjak drastis. Seperti pada tanggal 22-2-2022 besok, yang mendaftar sudah mencapai 8 pasien.

“Sebetulnya ada 9 pasien yang sudah mendaftar untuk lahiran di tanggal 22 – 2 – 2022. Tapi ada 1 pasien karena di swab positif, jadi ada 8 yang besok ingin melahirkan,” ujar dokter spesialis Kandungan dan Kebidanan RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin Dermawan, saat dihubungi About Cirebon, Senin (21/2/2022).

BACA YUK:  Menemukan Panduan Hidup Bersama Sounding Dawn

Dari 8 pasien yang direncanakan melahirkan di tanggal cantik tersebut, kata Yasmin, ada pasien yang sudah mendaftar pada jauh – jauh hari. Bahkan, sejak awal kehamilan ada pasien yang sudah mendaftar di tanggal 22-2-2022.

“Ada yang sudah lama, dari awal hamil. Karena sudah tahu HPL (hari perkiraan lahir) nya kapan, jadi langsung minta tanggal 22-2-2022. Karena, rata-rata sudah pernah sesar sebelumnya,” kata Yasmin.

Yasmin menjelaskan, pasien yang meminta melahirkan di tanggal cantik sudah memenuhi kriteria dalam hal usia kehamilannya. Seperti kandungan sudah cukup umur atau juga memiliki riwayat sesar sebelumnya.

BACA YUK:  Membanggakan, PNM Berhasil Meraih Penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022

“Yang melahirkan di tanggal tertentu dipastikan sudah memenuhi kriteria, seperti usia kandungan sudah matang antara 37 sampai 40 Minggu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 86 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.