Petugas Gabungan Sisir Kerumunan Warga di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Mengawal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat, petugas gabungan melakukan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/5/2020) malam.

Petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon, Dinas Perhubungan, BPBD, dan juga Dinas Pemadam Kebakaran menyisir tempat kerumunan warga.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi bersama Dandim 0620 Letkol Arh. Adhi Kurniawan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan kegiatan patroli ini dalam rangka mengawal penerapan PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Smart Auladi Cirebon Bikin Open House, Bakal Ada Children Craft Exhibition sampai Talkshow tentang Bermain

Baca Yuk : Ruas Jalan di Kabupaten Cirebon Diberlakukan Penutupan Sementara, Ini Titiknya

Lanjut Syahduddi, selama PSBB di berlakukan mulai tanggal 6 Mei lalu masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mentaati peraturan PSBB.

“Sampai hari keempat penerapan PSBB di Kabupaten Cirebon masih banyak masyarakat yang tidak menaati peraturan PSBB dari pemerintah,” ujarnya.

“Kami melakukan patroli skala besar ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” tambahnya.

Kegiatan patroli skala besar yang dilakukan petugas gabungan di wilayah Kabupaten Cirebon menyasar sejumlah rumah makan dan cafe yang masih buka melebihi waktu operasional yang ditentukan selama PSBB.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 1 - 6 Agustus 2022

Pihaknya meminta kepada pengusaha rumah makan dan cafe untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan selama PSBB di Kabupaten Cirebon.

“Kami meminta kepada para pengusaha rumah makan dan cafe untuk melayani pembelian dengan sistem take away,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan masker kepada masyarakat yang didapat tidak memakai masker.

Baca Yuk : Pemkab Cirebon Lakukan Penyekatan di 16 Titik Selama PSBB

“Masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sehingga kami himbau dan diberikan masker,” tandasnya.

BACA YUK:  Politisi Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah Dilantik Menjadi Anggota DPRD Jawa Barat

Sementara, Dandim 0620, Letkol Arh. Adhi Kurniawan menghimbau kepada masyarakat untuk menaati selama pelaksanaan PSBB tingkat Provinsi di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Mari bersama-sama menyukseskan pemberlakuan PSBB di Kabupaten Cirebon. Minimal dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, dan ketika beraktivitas di luar rumah mengenakan masker,” singkatnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.