Pesona Keindahan Gunung Ciwaru dengan Hamparan Hutan Pinus

Majalengka,- Hijau dan sejuk, menjadi ciri khas di obyek wisata Gunung Ciwaru Majalengka. Dilihat dari ketinggian, pesona Gunung Ciremai nampak indah dengan hamparan hutan pinusnya dan cocok untuk mengabadikan momen.

Pengelola Wisata Gunung Ciwaru Majalengka, Nono mengungkapkan, awalnya wisata ini merupakan lahan perkebunan warga sekitar. Sedangkan lahannya merupakan milik Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

“Dulunya wisata ini adalah perkebunan warga milik TNGC, tapi untuk sekarang dikelola oleh Masyarakat Peduli Gunung Ciremai atau MPGC Girimulya setelah sebelumnya kami melakukan perizinan dan lain-lain,” paparnya kepada About Cirebon, Jumat (26/3/2021).

BACA YUK:  SMAN 1 Sumber Raih Juara 1 Futsal Championship 2022 Piala Rektor UCIC

MPGC Girimulya diakui Nono diawali dari nol. Hingga akhirnya saat ini sudah dikenal dan menjadi wisata pilihan masyarakat sekitar maupun luar kota lainnya. Lokasi wisata ini berada di Blok Cimerang, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka.

“Kalau menurut saya, Gunung Ciwaru ini mirip dengan obyek wisata Tebing Keraton yang ada di Bandung,” imbuhnya.

Fasilitas yang tersedia di Gunung Ciwaru yakni mushola, kantin, toilet, dan ada beberapa spot foto seperti gardu pandang, gajebo dan lainnya. Untuk bisa masuk ke area ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp15 ribu.

BACA YUK:  Semarak HUT Republik Indonesia ke-77, Aston Bogor Menyajikan Hidangan Khas Nusantara

“Untuk kedepannya kami ingin memperbaiki dan menambah beberapa spot foto untuk pengunjung,” pungkasnya. (AC560)

(Dilihat: 141 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.