Pesisir Pantai Kesenden, Banyak Pengunjung Minim Pengelolaan

Cirebon, 31 Oktober 2014,- Area pesisir pantai Kesenden, atau yang biasa disebut Pantai CUDP semakin kesini memang semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat yang sengaja melintas atau yang hanya sekedar menghirup udara pantai yang terletak di Jalan Kesenden Kota Cirebon itu.

 

Tetapi sayangnya, meskipun banyak pengunjung yang berdatangan ke area pesisir pantai itu, kurangnya pengelolaan terhadap kebersihan lingkungan sekitar pesisir pantai, terutama sampah membuat sebagian pengunjung merasa kurang nyaman melihatnya.

 

” Sebenarnya kalau area ini bisa dikelola dengan baik, seengganya dibikin tempat pembuangan sampah yang layak gitu biar ga berserakan kaya gini sampahnya masa jalanan sebagiannya ditutupi sampah.” ucap Tyo, salah satu pengunjung yang sengaja melintas untuk sekedar jalan-jalan sore bersama anaknya.

BACA YUK:  Mulai 16 November, Pantai Kejawanan Kota Cirebon Kembali Dibuka dan Pengunjung Dibatasi

 

Menurut Kabid Pariwisata, Yoyoh Rokayah, S. Sos, M.Si, memang sangat berat dalam memperbaiki masalah ini, harus ada kerja sama dari masing-masing masyarakat, serta diperlukan kesadaran masyarakat akan hidup bersih itu lebih bagus.

 

” Saya sih berharap semoga kedepannya tempat ini bisa dijadikan tempat wisata yang bagus, bebas dari bau sampah yang menyengat, apalagi disini sudah ada rumah makan seafood yang bisa menambah daya tarik.” tutur Eko, salah satu pengunjung yang sedang asyik bersantai di area pinggir pantai. (AC530)

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon dan PPN Kejawanan Sepakat Tata Kembali WBK

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *