Peserta Ujian Nasional Paket C Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon Sangat Antusias

Cirebon, 4 April 2016,- Walau terhalang jeruji besi, peserta Ujian Nasional Paket C setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Kesambi Kota Cirebon, sangat antusias mengikuti ujian hari pertama, pada Senin (04/04/2016).

Djoko Sunarno, Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas 1 Kota Cirebon menyampaikan, peserta ujian paket C pada tahun ini ada peningkatan. Tahun kemarin hanya diikuti 15 peserta, sekarang mencapai 21 orang peserta Ujian Nasional paket C.

Pelaksanaan Ujian Nasional di Lapas Kesambi kelas 1 bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Nurujati Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, akan berlangsung selama  4 hari.

BACA YUK:  Inilah Paket Buka Puasa Bersama di Hotel-hotel Cirebon

Pelaksanaan ujian dimulai pukul 13.30 WIB, mata pelajaran yang diujikan hari pertama Bahasa Indonesia dan Geografi berjalan lancar, tertib dan aman.

“Walaupun peserta ujian paket C berumur dari 25 – 35 tahun, mereka tetap sangat semangat sekali, bahkan, senang sekali diberikan kesempatan untuk sekolah di dalam lapas dan semua fasilitas pedidikan di Lapas kelas 1 Kesambi sangat memadai,” ujar Djoko.

Selain belajar mengajar, para narapidana di Lapas kelas 1 Kesambi mengikuiti bimbingan dan pembinaan keterampilan khusus, seperti, pertenunan, jahit bola, jaring, anyaman rotan, keset, sovenir lukisan kaca dan berbagai macam kegiatan lainnya.

BACA YUK:  Ada 16 Titik Operasi Patuh Lodaya 2022, dan ini Sasaran Prioritasnya

“Untuk ijazah para peserta ujian nasional di dalam lapas, tetap dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Cirebon, bahkan tidak ada perbedaan dengan peserta ujian yang ada di luar sana,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.