Peserta Jambore Nasional ke-11 Ikut Tasyakuran Bersama Pramuka Kwarcab Indramayu

Indramayu,- Pramuka Kwartir Cabang Indramayu menggelar tasyakuran peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 tahun 2022.
Selain itu juga dilakukan pengukuhan dan pelantikan dewan kerja cabang serta Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu masa bakti 2022-2027, Sabtu (3/9/2022).

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Pramuka Kwartir Cabang Indramayu, Hamidah menjelaskan tasyakuran peserta Jamnas ini dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi peserta didik yang telah mengikuti Jambore Nasional dan sekaligus memberikan penghargaan atas kesungguhan menjadi wakil Kontingen Indramayu.

“Harapan saya para peserta Jamnas ini nantinya bisa berbagi semangat dengan teman-temannya di pangkalan atau di gugus depan masing-masing karena kesempatan menjadi peserta Jamnas itu tentu tidak bisa dimiliki oleh semua anak di daerahnya dan ini semoga menjadi satu momen tak terlupakan bagi peserta Jamnas sehingga mereka bisa terus meningkatkan semangat dan kualitas dirinya terutama melalui kepramukaan,” ujar Hamidah.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Kirimkan Bantuan dan Tenaga Konselor ke Kabupaten Cianjur

Sementara pengukuhan dan pelantikan Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) juga sukses digelar.

DKC dan Pusdiklatcab merupakan badan kelengkapan di organisasi kwartir, karena DKC menjadi tim kerja yang mensukseskan keseluruhan acara atau Program Kwarcab, sedangkan Pusdiklatcab menjadi badan kelengkapan penting karena menjadi penerus terselenggaranya gerakan Pramuka di semua Lini.

Kegiatan tersebut terkait dengan mencetak pembina-pembina yang bersertifikat dan yang memiliki kapasitas memenuhi syarat untuk pelatihan kepramukaan itu diantaranya dan penyelenggaraan-penyelenggaraan bagi Pramuka dewasa di lingkungan kwartir cabang Indramayu.

BACA YUK:  Pemda Provinsi Jawa Barat Raih Tiga Penghargaan Top Digital Awards 2022

“Harapannya dengan dikukuhkannya DKC dan Pusdiklatcab ini kwarcab Indramayu itu semakin kokoh dan semakin bisa
Melaksanakan program-program yang masih Banyak yang harus segera dieksekusi,” tambah Hamidah. (Muhammad Nur Al-isro)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *