Pesan UGB di Kajian Milenial Cirebon, Perbanyak Berdzikir

Cirebon,- Kajian Milenial Cirebon (KMC) kembali menggelar kajian rutin bulanan yang dihadiri ratusan jamaahnya. Kajian yang ketiga ini mengambil tema “Tawasul Solawat Dzikir Muhasabah dan Doa di Tahun yang Baru” kembali digelar di salah satu hotel di Jalan Cipto Kota Cirebon, Minggu (09/01/2022).

Setiap kegiatan KMC menghadirkan pemateri nasional. Kali ini hadir DR. KRA. H. Muhammad Susilo Wibowo, ST., M.Pd.I atau yang biasa disebut Ustad Guntur Bumi Al Qurtubi, yang juga didampingi sang istri Puput Melati.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Ustad Guntur Bumi menjelaskan tentang keutamaan dzikir dalam kehidupan. Karena, dzikir merupakan interaksi manusia dengan Allah SWT. Melalui dzikir kita mengagungkan nama-Nya dan mensyukuri segala nikmatnya. Dengan amalan itu, Allah SWT senantiasa selalu menambah dan mengijabah setiap doa hamba-Nya.

Ustad Guntur Bumi mengatakan, dalam kondisi saat ini amalan dzikir sangat dibutuhkan. Terutama dalam kegiatan kajian seperti ini, memperbanyak dzikir merupakan hal yang utama.

“Karena masa pandemi yang cukup lama, membuat masyarakat rindu dengan kegiatan seperti ini. Oleh karena itu, perlu kajian dengan berdzikir seperti ini untuk mendekatkan dengan Allah SWT. Dzikir merupakan wujud cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW,” ujarnya.

BACA YUK:  DPC IWAPI dan Bhayangkari Cirebon Kota Gelar Donor Darah di EWF 2022

UGB mengaku senang dan bahagia, melihat antusias jamaah KMC saat berdzikir bersama. Karena semuanya menumpahkan perasaan untuk meminta ampun atas segala dosa, dan memohon pertolongan Allah SWT, hingga bercucuran air mata. Semuanya berharap di tahun yang baru ini Allah SWT memberikan kehidupan yang lebih baik. (*)

(Dilihat: 60 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.