Pertumbuhan Tabungan e-BataraPos di Wilayah III Cirebon Paling Tinggi

0
40
Pemenang Grand Prize dari e-BataraPos di Grage Mall, Sabty (28/07/2018)

Cirebon,- Ribuan pengunjung memadati acara Pesta Dangdut Tabungan e-BataraPos, di halaman parkir selatan Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Sabtu (28/7/2018) malam.

Acara yang digagas oleh Bank BTN Cabang Cirebon, sudah berlangsung sejak pagi tadi yang diawali dengan senam massal, dan diakhir dengan penyerahan doorprize satu unit motor serta penampilan Zaskia Gotik.

Aston Hotel

Joni Wahyu Nuhroho, selaku Branch Manager Bank BTN Cabang Cirebon mengatakan produk e-BataraPos merupakan produk bersama antara Bank BTN dan Kantor Pos.

“Kantor pos diibaratkan seperti saudara kandung dari Bank BTN,” ujarnya saat ditemui awak media.

Menurut Joni, produk e-BataraPos adalah produk lama yang coba ditumbuhkan kembali. Dan, tabungan e-Batarapos sangat mudah, karena nabung cukup di kantor pos.

“Masyarakat bisa menambung di hari Sabtu dan Minggu, jadi tidak harus mengikuti hari kerja,” bebernya.

Lanjut dia, keuntungan menggunakan tabungan e-Batarapos bisa menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), setoran murah, kemudian bebas biaya administrasi dan banyak lagi.

Tabung e-BataraPos, kata dia, merupakan produk tabungan dari Bank BTN yang bisa dilakukan pembukaan rekeningnya di kantor pos.

“Selama ini, hubungan BTN dan Kantor Pos ibaratkan saudara kandung. Bahkan dalam sejarah Bank BTN asal muasalnya BTN itu adalah saudara kandungnya dari pos,” terangnya.

Sehingga, pihaknya mencoba kolaborasi kembali dengan gimmik yang lebih menarik, agar masyarakat lebih tertarik dengan produk e-BataraPos.

“Alhamdulillah, respon dan animo dari masyarakat sangat luar biasa untuk membuka tabungan e-BataraPos,” katanya.

Untuk wilayah Kanwil 1 dan 2, seperti Banten, DKI, dan Jawa Barat, kata dia, pertumbuhan nasabah e-BataraPos di wilayah Ciayumajakuning paling besar dan tinggi. Maka dari itu, acara Pesta Dangdut Tabungan e-BataraPos diselenggarakan di Cirebon.

“Di Jawa Barat pertumbuhan nasabah kebanyakan minus, namun yang satu-satunya mengalami pertumbuhan hanya wilayah Ciayumajakuning,” bebernya.

Produk e-BataraPos merupakan produk yang relatif bagus dari segi bunganya. Karena, BTN mendapatkan dana murah dari masyarakat, dan BTN tidak mengambil biaya administrasinya.

“Sampai akhir bukan Agustus, target kita harus tumbuh atau ada pembukaan rekening baru sampai 7.500 nasabah,” ungkpanya.

“Yang sudah buka rekening baru sampai hari ini saja sudah mencapai 2.000 nasabah baru,” tandasnya. (AC212)