Pertamina MOR III Siapkan Tambahan Stok dan Sarana Fasilitas Hadapi Natal dan Tahun Baru

Cirebon,- PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menyiapkan penambahan stok dan sarana fasilitas pendukung untuk menghadapi natal 2018 dan tahun baru 2019.

Penambahan stok dan sarana fasilitas pendukung tersebut untuk memastikan kesediaan suplai BBM dan LPG di masyarakat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG selama Natal dan Tahun baru.

“Jadi, tim satgas Natal dan Tahun baru berupaya untuk mengantisipasi segala permasalahan yang ada, berdasarkan evaluasi ditahun-tahun sebelumnya,” ujarnya saat media briefing di Cirebon, Rabu (12/12/2018).

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Gelar Jum'at Curhat Bersama Warga Suranenggala

Lanjut Dian, untuk saat ini diwilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) menyiapkan beberapa fasilitas sarana dan prasarana untuk supaya bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Fasilitas sarana dan prasarana tersebut, Dian menjelaskan, MOR III menyediakan agen dan pangkalan siaga. Untuk agen siaga ada 58 dan 445 pangkalan siaga.

“Ada juga tambahan SPBBE Kantong dengan kapasitas 15 metrik ton di jalur wisata di Cirebon, kemudian ada tambahan pasokan LPG PSO sekitar 12 persen,” bebernya.

Tak hanya itu, kata Dian, untuk memudahkan konsumen untuk membeli Bright Gas, bisa melalui Bright Home Service Di Contact Center di 1 500 000.

BACA YUK:  DKUKMPP Kota Cirebon Dorong UMKM Daftarkan Merek Dagang

Kemudian Dian menambahkan untuk BBM, MOR III menyediakan 6 kios kemasan Pertamax di Jalan Tol, 2 motoris di Jalan Tol untuk menghadapi bila terjadi kemacetan dengan menghubungi contack center atau petugas kepolisian yang berada di jalan tol.

“Nanti petugas motoris akan mendatangi konsumen untuk membawa BBM kemasan,” jelasnya.

Dian memprediksi, saat natal dan tahun baru diprediksi kenaikan konsumsi BBM rata-rata sekitar 2 persen. Tentunya, kepada masyarakat dan konsumen, apabila pada masa satgas natal dan tahun baru mendapat kendala bisa menghubungi contact center di 1 500 000.

BACA YUK:  691 PPK Dilantik, Pj Wali Kota Cirebon Minta PPPK Berikan Pengabdian dan Pelayanan yang Terbaik

“Masa satgas natal dan tahun baru ini, kami mulai dari tanggal 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019,” terangnya.

“Kami akan terus berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen pada saat natal dan tahun baru,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *