Pertamina dan Hiswana Migas DPC Cirebon Serahkan Donasi Untuk Tenaga Medis dan Pekerja Harian

Cirebon,- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Cirebon bersama PT Pertamina (Persero) Sales Area Cirebon peduli penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

Bentuk kepedulian yang diberikan oleh Hiswana Migas DPC Cirebon dan Pertamina berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon, hingga bingkisan untuk para pekerja harian yang terdampak karena Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Kantor Hiswana Migas DPC Cirebon, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Kamis (9/4/2020).

BACA YUK:  PT Pertamina EP Zona 7 Gelar Forum Komunikasi Penyedia Barang Jasa, Ini Isu yang Diangkat

Adi Alamsyah, Ketua Hiswana Migas DPC Cirebon mengatakan hari ini Hiswana Migas DPC Cirebon dan Pertamina Area Cirebon telah memberikan bantuan kepada pihak yang menurut kami wajib di bantu, seperti PMI Kota Cirebon, pekerja harian seperti ojek online (ojol), dan Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSD GJ) Cirebon.

“Kami sudah menyediakan APD untuk RSD Gunung Jati berupa baju hazmat dan juga masker,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (9/4/2020).

Lanjut Adi, penyerahan donasi berupa APD untuk tenaga medis akan diberikan kepada rumah sakit di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Serahkan Langsung Bantuan untuk Kabupaten Cianjur

“Sementara APD yang diserahkan baru di RSD Gunung Jati, Minggu depan akan kami salurkan ke rumah sakit di wilayah Ciayumajakuning,” ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan bingkisan di masing-masing wilayah untuk para pekerja harian yang mengalami koreksi atas musibah covid-19.

“Mudah-mudahan ini menjadi manfaat besar dan ke depan kami akan berusaha sebisa mungkin membantu di sekitar tempat usaha anggota Hiswana Migas. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kami,” tandasnya.

Sementara, Perdana Juniarsyah, Area Manager Pertamina Cirebon menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian agenda kepedulian Pertamina dan Hiswana dengan tema Pertamina Peduli Covid-19 dan Pertamina Siaga Covid-19.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

“Semoga bantuan Hiswana Migas dan Pertamina kepada RSD rujukan Covid-19 dan masyarakat yang terdampak, bisa bermanfaat,” ujarnya.

“Kami harap kegiatan ini bisa berkesinambungan nantinya sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *