Persit Korem 063/SGJ Gelar Ceramah Narkoba dan Bakti Sosial

0
70
Ceramah Narkoba dan Bakti Sosial di Makorem 063/SGJ Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) tahun 2018, Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ PD III Siliwangi menggelar Ceramah Narkoba dan Donor Darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula dan Ruang Yudha Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono By Pass, Kota Cirebon, Kamis (1/3/2018) pagi.

Aston Hotel

Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ PD III Siliwangi, Ny. Erna Veri Sudijanto Sudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya oleh kalangan remaja dan anak-anak.

“Maka dari itu, dengan kegiatan ceramah narkoba ini, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindarinya,” ujar Ny. Erna yang juga Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 063 Cabang XIX Siliwangi.

Pada kegitan Ceramah Narkoba diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari SMA, SMP, SD dan TK, yang di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 063 Cabang XIX Siliwangi.

Lanjut dia, Baksos Donor Darah ini juga untuk meningkatkan kesadaran anggota Persit KCK dan masyarakat agar senantiasa memiliki kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

“Kami menyadari bahwa donor darah ini belum bisa sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan darah di Cirebon, tetapi setidaknya akan sangat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan darah ini,” ungkapnya.

Acara donor darah diikuti oleh anggota Persit KCK, Anggota TNI dan PNS serta FKPPI dan undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P selaku Pembina, Wakil ketua Yayasan, Kepala BNN Kota Cirebon, para kepala sekolah, para guru pendamping dan tamu undangan lainnya. (AC212)