Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 3, PSGJ Cirebon Gelar Uji Coba

Cirebon,- Pertandingan antara PSGJ Cirebon U-15, U-17 dan Liga 3 Seri 2 dengan Cirebon United sebagai ajang uji coba untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Seri 2 mendatang digelar di Lapangan Soka Danamulya, Minggu (31/7). Pertandingan kali ini bukan merupakan ukuran keberhasilan, melainkan lebih mematangkan riding the game dan kesiapan tim baik fisik, taktik serta strategi yang diarahkan langsung Coach Nelson Sanchez dalam mengarungi kompetisi disemua tingkatan. Hasil uji coba sendiri dimenangkan PSGJ Cirebon untuk Tim Liga 3 Seri 2 dengan skor 1-0, sementara U-15 dan U-17 berakhir imbang 1-1.

BACA YUK:  Sosialisasi Keadaan Perairan Cirebon kepada Pemangku Kepentingan

“Hasil uji coba kali ini bukan merupakan ukuran keberhasilan, dan lebih mematangkan riding the game. Bagaimana tim mempersiapkan fisik, strategi yang sudah diarahkan Coach Nelson Sanchez dalam mengarungi kompetisi Liga 3 Seri 2,” ujar Ketua Umum PSJG Cirebon, Kombes Pol. H. Imam Saputra, SIP, MSi.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, hasil pertandingan persahabatan dengan Cirebon United kali ini sebagai bahan evaluasi untuk PSJG mempersiapkan diri menuju kompetisi yang sebenarnya. Pihaknya juga akan terus melakukan pertandingan uji coba, agar tim lebih siap di semua usia. Sehingga, lini per lini lebih maksimal dan siap dalam menjalani kompetisi.

BACA YUK:  Sambut Kompetisi Liga 3 Seri 2, PSGJ Gelar Trofeo

“Kita akan terus lakukan pembenahan dan evaluasi lini per lini. Sehingga, tim siap dan maksimal menjalani kompetisi mendatang. Dan ini juga bahan bagi pelatih dalam melakukan evaluasi,” ujarnya.

Tak cukup sampai disitu, Imam juga menjelaskan, bahwa PSGJ akan menggelar Trofeo bersama PSIT (Kota Cirebon), Persima (Majalengka), Persik (Kuningan) pada 6 Agustus 2022 mendatang. Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PSGJ menghadapi Liga 3 Seri 2. Agar, sisa waktu yang ada sebelum kompetisi bergulir dapat dioptimalkan dengan baik untuk melakukan evaluasi.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 21 Juni 2022

“Kita (PSGJ, red) akan menggelar Trofeo bersama PSIT, Persik dan Persima pada awal Agustus ini. Karena kita mau memaksimalkan waktu yang tersisa dalam menghadapi Liga 3 Seri 2 nanti,” ungkap Imam. (*)

(Dilihat: 84 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.