Persiapan Hadapi Dunia Kerja, Mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima Internasional Dibekali Praktek Integrated

Cirebon,- Politeknik Pariwisata Prima Internasional menggelar kegiatan praktek integrated bersama mahasiswa D3 Perhotelan, D4 Manajemen Perhotelan, dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Acara (MICE). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang praktek Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Jalan Perjuangan No. 18 Kota Cirebon, Selasa (11/1/2022).

Peri Puarag, M.Si, selaku Dosen Praktek F&B Service Politeknik Pariwisata Prima Internasional mengatakan praktek integrated ini untuk mempersiapkan mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima Internasional untuk menjalani PKN (Praktek Kerja Nyata) di dalam maupun luar negeri kedepannya.

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini

“Otomatis, sebelum mereka berangkat akan kita asah dulu skillnya, attitudenya, hingga diasah dengan kemampuan kerja samanya satu sama lain. Makanya kami berharap banyak kepada masyarakat Cirebon, inilah bentuk sekolah kami untuk mengantarkan anak didik ke level industri internasional,” ujar Peri saat ditemui About Cirebon.

Menurut Peri, mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima Internasional sudah menjalankan PKN di luar negeri seperti Taiwan, Dubai, Thailand, Malaysia, maupun di Timur Tengah. Sehingga, pihaknya berharap mahasiswa bisa tersebar di industri-industri internasional.

BACA YUK:  Inilah 4 Daerah di Jabar Akan Dilakukan Uji Coba Pendaftaran Transaksi Pertalite dan Solar

“Namun, karena pandemi COVID-19 ini kami berusaha menyesuaikan satu sama lain. Kami tetap mengedepankan kualitas dari mahasiswa yang akan kami keluarkan,” ungkapnya.

Dalam praktek ini, menurut Peri, mahasiswa diberikan pelajaran semua bentuk pelayanan di hotel seperti room division, housekeeping, dan F&B Department, salah satunya mempelajari tentang restoran, termasuk dengan kitchen serta pastrynya.

“Kita juga memberikan kepada mahasiswa D4 MICE tentang bagaimana menata sebuah event, melatih membuat dekorasi, dan bagaimana membuat planing sebuah event. Inilah yang perlu dipelajari oleh anak-anak MICE dengan sebaik mungkin,” bebernya.

BACA YUK:  Inilah Fakta Mas Kawin Pernikahan Viral di Cirebon

“Jadi praktek integrated ini adalah real praktek yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa. Dan kami akan membentuk disiplin disini, mahasiswa telat 5 menit tidak boleh masuk karena kami akan mengantarkan mereka ke level internasional,” sambungnya.

Pihaknya berharap untuk di level industri internasional, nama Politeknik Pariwisata Prima Internasional bisa masuk di seluruh hotel di dunia. Nama kampus bagus dan kualitas bagus, otomatis akan mudah mencari kerja. (AC212)

(Dilihat: 107 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.