Permudah Masyarakat, Pemda Kota Cirebon Luncurkan Pembayaran Pajak Melalui Virtual Account

Cirebon,- Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Cirebon meluncurkan pembayaran pajak daerah melalui Virtual Account (VA) Online. Peluncuran tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (7/7/2022).

Selain peluncuran pembayaran pajak daerah melalui VA online, kegiatan diisi dengan Tax Gathering dan pemberian penghargaan kepada perangkat daerah Kota Cirebon dan wajib pajak daerah.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan peluncuran pembayaran pajak daerah melalui VA online ini, merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah bersama BJB Cabang Cirebon untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak dan masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya membayar pajak.

BACA YUK:  Kota Cirebon Dapat Perbaikan RTLH di Kawasan Pesisir Panjunan Dalam Program Kotaku

“Jadi ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah dan Bank BJB untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak,” ujar Azis usai kegiatan.

Dengan hadirnya pembayaran pajak melalui VA Online ini, Azis berharap akan memberikan semangat tersendiri bagi seluruh masyarakat Cirebon untuk membayar pajak.

“Insyaallah hadirnya kemudahan ini bisa menaikkan pendapatan daerah dan sektor pajak bisa tercapai. Sudah tidak ada alasan lagi tidak sempat ke bank, karena sambil masak atau sambil tiduran, bisa dilakukan pagi, siang hingga malam bisa membayar pajak,” kata Azis.

BACA YUK:  Cegah Anemia Pada Remaja, Pemda Kota Cirebon Gelar Gebyar Gizi Remaja 2022

“Kami harapkan ini menjadi motivasi tersendiri bagi wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya. Membayar pajak itu bentuk kecintaan rakyat kepada negara. Sedangkan kecintaan negara kepada rakyat yaitu memberikan kemudahan,” sambungnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *