Permudah Masyarakat, Mandiri Syariah Hadirkan Fitur Pembelian Hewan Kurban Melalui MSM

Jakarta,- Menyambut Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Kurban, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mensosialisasikan fitur pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Direktur IT, Operations and Digital Mandiri Syariah, Achmad Syafii menyampaikan fitur ini adalah salah satu layanan digital yang dikembangkan Mandiri Syariah sebagai solusi mengakomodir kebutuhan Nasabah dalam beribadah.

“Sebagai bank syariah modern yang fokus meningkatkan layanan berdasarkan customer centric, Mandiri Syariah memahami tingginya semangat berkurban masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Sabtu (18/7/2020).

Dengan fitur ini, lanjut Syafi’i, masyarakat yang ingin berkurban hanya perlu mengakses handphonenya, kemudian memilih sendiri jenis hewan kurban yang diinginkan.

BACA YUK:  Fraksi-fraksi di DPRD Kota Cirebon Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Raperda Perubahan APBD 2022

“Metode kurban melalui digital ini bisa dilakukan dengan mudah, cepat, nyaman, kapan saja dan dimana saja. Dan insya Allah lebih aman mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum usai,” jelas Syafii.

Saat ini Mandiri Syariah menggandeng enam mitra supplier dan penyalur hewan kurban yaitu Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat, Rumah Zakat, Global Qur’an-ACT, Baitul Maal Hidayatullah dan Rumah Yatim.

Menyediakan berbagai jenis hewan kurban seperti kambing, domba, sapi ataupun unta, mitra supplier memberikan pilihan harga mulai dari Rp1,49 juta sedangkan Rp50 juta.

BACA YUK:  Pasar Muludan di Alun-alun Keraton Kasepuhan Tahun ini Ditiadakan

“Insya Allah semua supplier adalah mitra yang professional dan amanah. Mereka akan menyebarkan hewan kurban ke seluruh pelosok Indonesia,” tambah Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza.

Reza menambahkan tidak hanya mudah, cepat dan nyaman, masyarakat yang berkurban melalui MSM juga akan mendapatkan sertifikat dan dokumentasi kurban yang akan dikirim langsung oleh mitra. Masyarakat juga dapat menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban melalui live streaming.

Sementara itu, Group Head Digital Banking Sales & Partnership, Riko Wardhana menyampaikan hingga Juni 2020, user registered Mandiri Syariah Mobile mencapai hampir 1,3 juta naik lebih dari 45 persen dari periode tahun sebelumnya. Dengan akumulasi total transaksi layanan digital sejumlah 55 juta meningkat 29,15 persen dari periode tahun sebelumnya.

BACA YUK:  Mahasiswa KKN-T IPB University 2022 Adakan Sosialisasi Pembuatan Tepung Mocaf Sebagai Upaya Pengembangan Potensi Singkong di Desa Munjul

Saat ini ada lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile diantaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang eletronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran ziswaf hingga kurban. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.