Rabu, 27 Oktober 2021

Perluas Layanan VoLTE, Telkomsel Perkuat Langkah Menuju Implementasi 5G di Indonesia

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Jakarta,- Melanjutkan langkah menuju implementasi 5G di Indonesia, Telkomsel terus bergerak maju mematangkan ekosistem telekomunikasi sekaligus mendorong adopsi gaya hidup digital pelanggan.

Komitmen tersebut kini telah diwujudkan Telkomsel dengan memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) yang meliputi perluasan jangkauan daerah dan mitra ponsel pendukung layanan VoLTE.

Upaya ini diharapkan dapat turut mengakselerasi adopsi teknologi broadband VoLTE oleh seluruh lapisan masyakarakat Indonesia.

Loading...

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berupaya untuk terus menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi teknologi seluler terkini di Indonesia, salah satunya diimplementasikan melalui layanan VoLTE.

“Kehadiran layanan tersebut diharapkan mampu memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima About Cirebon, Sabtu (20/6/2020).

BACA YUK:  Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

“Upaya tersebut sejalan dengan tekad Telkomsel memaknai usia ke-25 tahun untuk terus hadir mendampingi masyarakat menjalani berbagai perkembangan di setiap fase kehidupan,” tambahnya.

Untuk wilayah jangkauan layanan VoLTE, lanjut Setyanto, kini Telkomsel telah memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo, setelah sebelumnya sukses dengan pengoperasian layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei lalu.

Sedangkan untuk ponsel penyedia layanan VoLTE, kini Telkomsel juga telah berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung keunggulan layanan VoLTE dari Telkomsel.

“Kehadiran Xiaomi menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi,” ungkapnya.

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.

BACA YUK:  Kepala Staf Angkatan Laut Targetkan 6000 Vaksin di Kabupaten Cirebon

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan “VoLTE” pada status bar.

“Dengan demikian, pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut,” katanya.

Setyanto menjelaskan bahwa, tahap soft launch juga menjadi momen untuk melakukan uji coba terhadap keandalan layanan VoLTE Telkomsel serta pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan tersebut.

“Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung,” terangnya.

Pada tahap soft launch ini, kata Setyanto, pihaknya akan terus memonitor kualitas layanan VoLTE Telkomsel serta memantau pengalaman pelanggan sebagai masukan untuk pengembangan layanan VoLTE Telkomsel ke depannya.

“Telkomsel akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, pelanggan juga tetap bisa menikmati paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan.

BACA YUK:  Hadirkan Kemudahan, Telkomsel REDI Akses Beragam Layanan Perbankan Digital

“Bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi paket-paket tersebut dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE dari Telkomsel dapat diakses di www.telkomsel.com/volte,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This